Penulis / NIM
RAFIKA DAULIMA / 921414044
Program Studi
S1 - AKUNTANSI
Pembimbing 1 / NIDN
NILAWATY YUSUF, SE., Ak., M.Si / 0011057204
Pembimbing 2 / NIDN
MATTOASI, S.Pd,. M.Si, P.hD / 0026117303
Abstrak
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI SISTEM PENJUALAN MELALUI MEDIA SOSIAL
(Study Pada Usaha Fashion Di Kota Gorontalo)
Rafika Daulima1, Nilawaty Yusuf2, Mattoasi3
Jurusan Akuntansi Universitas Negeri Gorontalo
ABSTRAK
Rafika Daulima. 921 414 044. Faktor-Faktor Yang Memengaruhi Sistem Penjualan Melalui Media Sosial (Studi pada usaha fashion di Kota Gorontalo). Skripsi. Program Studi S1 Akuntansi, Jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Gorontalo. 2018. Dibawah bimbingan Ibu Nilawaty Yusuf, SE.,Ak.,M.Si dan Bapak Mattoasi, S.Pd.,M.Si.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang memengaruhi sistem penjualan melalui media sosial. Populasi pada penelitian ini adalah toko yang melakukan penjualan barang melalui media sosial di Kota Gorontalo. Sampel diambil dengan metode purposive sampling. Data primer berupa kuesioner yang disebarkan kepada karyawan bagian penjualan, data yang dikumpulkan selanjutnya dianalisis dengan Regresi Linier Berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga dan transaksi penjualan berpengaruh positif signifikan terhadap sistem penjualan melalui media sosial. Sedangkan, promosi tidak memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap sistem penjualan melalui media sosial.
Kata Kunci: sistem penjualan melalui media sosial, sosial media toko fashion
1.Rafika Daulima, Mahasiswa Akuntansi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo
2.Nilawaty Yusuf, Dosen Jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo
3.Mattoasi, Dosen Jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo
Download berkas