SKRIPSI

Penulis / NIM
RIZHA FIRMAWATI MAHARANI / 921416002
Program Studi
S1 - AKUNTANSI
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. SAHMIN NOHOLO, SE, MM / 0017066704
Pembimbing 2 / NIDN
LUKMAN PAKAYA, S.Pd,. MSA / 0010097103
Abstrak
ABSTRAK RIZHA F. MAHARANI. 921 416 002. Pengaruh Kecerdasn Emosioal, Kecerdasan Intelektual, Dan Perilaku Belajar Terhadap Tingkat Pemahaman Mahasiswa Program Studi Akuntansi. Skripsi Program Studi S1 Akuntansi, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Gorontalo, dibawah bimbingan Bapak Sahmin Noholo, SE, MM selaku pembimbing 1 dan Bapak Lukman Pakaya, S.Pd, MSA selaku pembimbing 2. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kecerdasn Emosioal, Kecerdasan Intelektual, Dan Perilaku Belajar Terhadap Tingkat Pemahaman Mahasiswa Program Studi Akuntansi secara parsial maupun secara simultan. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan kuesioner. Analisis data dalam penelitian ini yakni analisis kuantitatif regresi berganda. Hasil Penelitian menunjukan bahwa (1) Kecerdasan emosional berpengaruh positif tidak signifikan terhadap tingkat pemahaman akuntansi mahasiswa di Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo dengan nilai determinan sebesar 0,90%. (2) kecerdasan intelektual berpengaruh positif tidak signifikan terhadap tingkat pemahaman akuntansi mahasiswa di Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo dengan nilai determinan sebesar 2,50%. (3) Perilaku belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap tingkat pemahaman akuntansi mahasiswa di Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo dengan nilai determinan sebesar 13,80%. (4) Kecerdasan emosional, kecerdasan intelektual, dan perilaku belajar secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap tingkat pemahaman akuntansi mahasiswa di Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo dengan nilai determinan sebesar 13,10%. Sedangkan sisanya sebesar 86,90% dapat dijelaskan oleh variabel lain seperti kecerdasan spiritual, intervensi pengampu mata kuliah, kuliah model praktikum, teman sebaya dan lingkungan akademik. Kata Kunci: Pemahaman Akuntansi, Emosional, Intelektual, Perilaku Belajar
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011