Penulis / NIM
BAHRUDIN SUNGE / 921416073
Program Studi
S1 - AKUNTANSI
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. NISWATIN, S.Pd,SE,MSA / 0012127702
Pembimbing 2 / NIDN
RONALD S BADU, SE., M.Si / 0023108301
Abstrak
ABSTRAK
BAHRUDIN SUNGE 921 416 0763, 2020.Pengaruh Harga Jual, celebrity endorsement terhadap keputusan pembelian produk makanan..Skripsi.Program Studi S1 Akuntansi. Jurusan Akuntansi. Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Gorontalo. Dibawah bimbingan Ibu Dr. Niswatin, S.Pd, SE, M.SA dan Bapak Ronald S. Badu, SE, M.Si.
Penelitian ini betujuan untuk untuk mengetahui pengaruh harga jual, celebriy endorsement terhadap keputusan pembelian produk makanan di kota Gorontalo.. Penelitian merupakan penelitian kuantitatif.. .Adapun teknik pengambilan sampel menggunakan nonprobability sampling dengan teknik sampling insidental dimana jumlah responden sebanyak 57. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi bergandadengan menggunakan uji t dan uji f untuk pengujian hipotesis.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan harga jual dan celebrity endrsement berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk makanan. Penelitian pada variabel harga jual secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk makanan. Namun pada Penelitian pada variabel celebrity endrsementsecara parsial tidak terdapat pengaruh terhadap keputusan pembelian produk makanan .
Kata Kunci : Harga Jual, Celebrity Endorsement, Keputusan Pembelian produk makanan
Download berkas