Penulis / NIM
ARFAN BOUTY / 931409012
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
Drs. MAHA ATMA KADJI, M.Si / 0013016605
Pembimbing 2 / NIDN
RAMLAN AMIR ISA, SE, MM / 0028087507
Abstrak
ABSTRAK
Arfan Bouty. NIM 931 409 012. 2013. Pengaruh Harga Dan Kondisi
Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Supermarket Amanda Jaya
Gorontalo. Skripsi, Prodi S1 Manajemen Jurusan Manajemen,Fakultas
Ekonomi dan Bisnis,Universitas Negeri Gorontalo. Dibawah bimbingan Bapak
Drs. Maha Atma Kadji, M.Si selaku pembimbing I dan Bapal Ramlan Amir Isa
SE MM selaku pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan membuktikan secara
empiris antara Harga dan kondisi lokasi usaha berpengaruh terhadap
Keputusan Pembelian Pada Supermarket Amanda Jaya Gorontalo Penelitian
dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif, melalui analisis regresi
linier Berganda dan uji korelasi antara Pendidikan dan Pelatihan (X) dan
kinerja pegawai (Y). Pengumpulan data yang dilakukan adalah melalui angket
atau pembagian kuisioner kepada responden yg terpilih. Berdasarkan hasil
penelitian dan analisis data,persamaan regresi di hasilkan yakni Y = 0,051 +
0,134X1 +0,414X2, dengan nilai detrminasi R² = 55,9 % yang menunjukan
presentase pengaruh yang diberikan variabel X terhadap Varibel Y,
sedangkan sisa presentasi sebesar 44,1% dipengaruhi faktor lain yang tidak
diteliti dalam penelitian ini seperti bauran promosi, bauran produk, serta Point
Of Purchase (POP). Dalam hal ini terdapat pengaruh positif dan signifikan
antara variabel Harga (X) dan Kondisi Lokasi Usaha terhadap variabel
Keputusan Pembelian (Y) pada Pada Supermarket Amanda Jaya Gorontalo.
Kata Kunci : Harga, Kondisi Lokasi Usaha, Keputusan Pembelian
Download berkas