Penulis / NIM
ABD KARIM HASYM / 931409013
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
Dra. Hj. SALMA BOWTHA, M.Pd / 0023015604
Pembimbing 2 / NIDN
DJOKO LESMANA RADJI, S.Pd, M.Si / 0030017901
Abstrak
ABSTRAK
Abd Karim Hasym, NIM 931 409 013. “Pengaruh Private Label Terhadap Kepuasan Konsumen”. Skripsi. Program Studi S1 Manajemen Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis.Universitas Negeri Gorontalo. Dibawah bimbingan Ibu Dra. Hj. Salma Boutha,M.Pd selaku pembimbing I dan Bapak Djoko Lesmana Radji,S.Pd.,M.Si selaku pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh private label terhadap kepuasan konsumen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif yakni menganalisis adanya pengaruh antara variabel X terhadap variabel Y dengan menggunakan regresi linear sederhana. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan koesioner.
Adapun hasil penelitian menunjukkan analisis regresi linear sederhana yaitu = a + bX+ ? = 28.592 + 0.374, yang berarti bahwa setiap terjadi perubahan (penurunan dan peningkatan) sebesar satu satuan pada variabel private label maka akan di ikuti oleh perubahan rata-rata sebesar 0.374 pada kepuasan konsumen. Dalam hal ini hipotesis terdapat pengaruh antara variabel X (private label) terhadap variabel Y (kepuasan konsumen) di PT. Karsa Utama Departement Store Gorontalo yaitu sebesar 8% dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang berada diluar penelitian ini seperti pengetahuan konsumen terhadap private label, Brand, Image, dan lain sebagainya.
Kata Kunci : Private Label dan Kepuasan Konsumen
Download berkas