Penulis / NIM
SISKAWATI M. HASAN / 931409021
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
Drs. MAHA ATMA KADJI, M.Si / 0013016605
Pembimbing 2 / NIDN
IRWAN YANTU, S.Pd., M.Si / 0020107305
Abstrak
ABSTRAK
SISKAWATI M. HASAN, Nim 931409021. “Strategi Pemasaran dan Pengaruhnya Terhadap Peningkatan Penjualan Produk Motor Honda Di PT. Putra Sulawesi Sejati Perkasa Gorontalo ”. Skripsi. Gorontalo. Program Studi S1 Manajemen. Fakultas Ekonomi Dan Bisnis. Universitas Negeri Gorontalo. 2013. Dibawah bimbingan Bapak Drs. Maha Atma Kadji,M.Si selaku pembimbing I dan Bapak Irwan Yantu,S.Pd.,M.Si selaku pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh gambaran jelas tentang Strategi Pemasaran dan Pengaruhnya Terhadap Peningkatan Penjualan Produk Motor Honda Di PT. Putra Sulawesi Sejati Perkasa Gorontalo. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yakni menganalisis melalui analisis regresi linier sederhana dan uji korelasi antara Strategi Pemasaran (X) dan Peningkatan Penjualan (Y), dengan jumlah sampel sebanyak 85 orang dengan tehnik pengumpulan data yaitu melalui angket atau pembagian kuisioner.
Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data, persamaan regresi di hasilkan yakni ? = 1.349 + 0,678 X , dengan nilai R square atau koefisien determinasi R2 menunjukan besarnya kontribusi 0,634 atau 63,4 % variabilitas mengenai peningkatan penjualan sedangkan sisanya sebesar 0,476 atau 47,6 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak terdapat pada model penelitian kali ini.
Kata Kunci : Strategi Pemasaran (marketing strategi), Peningkatan
Penjualan
Download berkas