Penulis / NIM
MEIKE NILDAWATY D. ANGIO / 931409033
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
Drs. MAHA ATMA KADJI, M.Si / 0013016605
Pembimbing 2 / NIDN
Drs. RUSLI ISA, M.Si / 0006076604
Abstrak
ABSTRAK
Meike N .Angio, Pegaruh Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT Asuransi Jiwasraya Persero Kota Gorontalo, Skripsi, Program Studi S-1 Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo, 2015. Penelitian ini didasarkan pada rumusan masalah yaitu apakah Kinerja pegawai Berpengaruh Pada KiCamat Tapa Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Kinerja Pegawai berpengaruh terhadap Kualitas Pelayanan pada Kantor Camat Tapa.
Metode Penelitian ini adalah metode kuantitaf. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah persamaan regresi sederhana yaitu mengidentifikasi Pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat dalam penelitian ini yaitu variabel X Motivasi kerja merupakan variabel dependen (bebas) dan variabel Kinerja Pegawai merupakan variabel variabel independen (terikat). Sumber data yang digunakan dalam penelitian merupakan data Interval.
Berdasarkan data deskriftif penilain Motivasi kerja ini memiliki pengaruh signifikan terhadap Kinerja Karyawan, hasil dari regrersi Motivasi kerja memiliki nilai 0.601 maka Kinerja Karyawan, akan meningkat sebesar 0,601, ini dilihat dari nilai koefisien regresi = 9,398 + 0,601`X, yang menujukan bahwa setiap terjadi perubahan satu-satunya pada variabel Motivasi kerja (x) maka akan diikuti oleh perusahan rata-rata variabel Kinerja Karyawan (Y), yang artinya setiap komponen variabel X akan mempengaruhi setiap komponenvariabel Y. Hal ini dipertegas dengan nilai thitung 3,864 dan ttabel 1,706, dari hasil tersebut malka kriteria pengujian yaitu thitung > ttabel artinya Ho ditolak dan H1 diterima. Kesimpulanya Motivasi kerja berpengaruh positif terhadap Kinerja Karyawan hal ini dapat diperjelas bahwa fariabel Kinerja Pegawai tersebut memiliki tingkat hubungan yang kuat dan positif sebesar 0,627 terhadap Kinerja Karyawan, sedangkan besarnya pengaruh variabel Motivasi kerja terhadap Kinerja Karyawan ditujukan oleh nilai determinasi ganda (R2) sebesar 0,394.
Sedangkan sisanya sebesar 60,6 % dipengaruhi oleh variabel lain seperti kedisiplinan, kepemimpinan, kompensasi, kualitas pelayanan, dan Lain-lain. Yang tidak terdapat pada model. Hal ini dapat menujukan bahwa Kinerja pegawai berpengaruh sangat kuat terhadap Kualitas Pelayanan.
Kata Kunci: Motivasi Kerja, Kinerja Karyawan
Download berkas