SKRIPSI

Penulis / NIM
ROBBY LIANGAN / 931409078
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
Dra. Hj. SALMA BOWTHA, M.Pd / 0023015604
Pembimbing 2 / NIDN
IDRIS YANTO NIODE, S.Pd, MM / 0026107802
Abstrak
ABSTRAK Robby Liangan “Pengaruh Biaya Periklanan Terhadap Volume Penjualan Pada Toko Sinar Mutiara”. Dibawah bimbingan Dra. Salma Z. Bowta, M.Pd dan Idris Yanto Niode, S.Pd.,MM Tujuan penelitian ini adalah (1). untuk menganalisis pengaruh biaya periklanan terhadap volume penjualan, (2) untuk mengetahui seberapa besar pengaruh biaya periklanan berpengaruh terhadap volume penjualan. Dalam penelitian ini menggunakan data sekunder yang terdiri dari data biaya biaya periklanan serta volume penjualan selama tahun 2006 sampai dengan 2012. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan uji normalitas, serta analisis regresi linier sederhana, uji t, uji F dan R2 (koefisien determinasi). Berdasarkan analisis regresi linier sederhana diperoleh kesimpulan (1) Uji signifakansi pengaruh secara parsial diperoleh hasil bahwa variabel biaya periklanan berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan. Hal ini dibuktikan dari perhitungan uji t dimana nilai signifikansi (0,000) kurang dari ? (0,05). (2) Koefisien determinasi (adjusted R-squre) adalah sebesar 0.932 atau 93,2%. Nilai tersebut menunjukkan bahwa variabel independen (biaya periklanan) dapat menjelaskan pengaruhnya terhadap volume penjualan sebesar 93,6 %. Sedangkan sisanya sekitar 6,8 % dipengaruhi oleh variabel lain di luar model. Kata Kunci : Biaya Periklanan dan Volume Penjualan
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011