Penulis / NIM
STEVEN MELIANGAN LANTI / 931409107
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
HAIS DAMA, SE, M.Si / 0005037306
Pembimbing 2 / NIDN
RIZAN MACHMUD, S.Kom, M.Si / 0016078304
Abstrak
ABSTRAK
Steven Meliangan Lanti, NIM. 931 409 107. 2016. Pengaruh Kualitas Produk terhadap Loyalitas Pelanggan Mie Instant Mie Sedaap pada PT. Awet Sarana Sukses. Skripsi. Program Studi Sarjana Manajemen, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, Universitas Negeri Gorontalo. Dibawah bimbingan Bapak Hais Dama, SE, M.Si selaku pembimbing I dan Bapak Rizan Mahmud, S.Kom, M.Si selaku pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh kualitas produk mie sedap terhadap loyalitas pelanggan pada PT.Awet Sarana Sukses. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif yaitu untuk mengetahui pengaruh antara variabel Kualitas produk (X) sebagai variabel bebas dan variabel loyalitas pelanggan (Y) sebagai variabel terikat dan dilakukan pengujian dengan menggunakan analisis regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat diambil kesimpulan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel kualitas produk terhadap variabel loyalitas pelanggan di PT. Awet Sarana Sukses. Dengan hasil uji regresi diperoleh persamaan regresi linear yaitu Y = -0.219 + 0.399X yang artinya setiap peningkatan kualitas produk satu satuan maka akan meningkatkan loyalitas pelanggan sebesar 0,399. Dan diperoleh hasil dari pengujian t dengan nilai thitung16.473> ttabel (95% ; 100-1) sebesar 1,660 yang artinya kualitas produk mie sedap berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada PT. Awet Sarana Sukses. Serta diperoleh hasil koefisien korelasi atau hubungan yang kuat antara variabel kualitas produk dan loyalitas pelanggan sebesar 0,857 atau mendekati 1. Serta besaran pengaruh yang diperoleh oleh kedua variabel yaitu sebesar 73,5% serta sisanya 26,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.
Kata Kunci : Kualitas produk, Loyalitas Pelanggan
Download berkas