SKRIPSI

Penulis / NIM
SALMAN A R PAKAYA / 931409130
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
TINEKE WOLOK, ST.,M.M. / 0023057305
Pembimbing 2 / NIDN
DJOKO LESMANA RADJI, S.Pd, M.Si / 0030017901
Abstrak
ABSTRAK Salaman Pakaya, “Pengaruh Celebrity Endorser Pada iklan Fresh Care Terhadap Minat Beli Konsumen (Studi Kasus Agnes Monica Sebagai Endorser Produk Minyak Agin Fresh Care), Skripsi, Kota Gorontalo, Program studi S-1 Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Negeri Gorontalo, 2013, Dibawah Bimbingan Tineke Wook, ST, MM Selaku Pembimbing I dan Djoko Lesmana Radji, S.Pd, M.Si Selaku Pembimbing II. Penelitian ini didasarkan pada rumusan masalah yaitu Apakah selebriti endorser berpengaruh terhadap minat beli konsumen dan Seberapa besar pengaruhnya selebriti endorser terhadap minat beli konsumen? Adapun tujuan yang diharapkan dari penelitian ini adalah : Untuk mengetahui pengaruh selebriti endorser terhadap minat beli konsumen. Metode penelitian ini adalah metode kuantitatif. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah persamaan regresi sederhana. Variabel X Selebriti Endorser merupakan variabel dependen (bebas) dan variabel Y Minat Beli variabel independen (terikat). Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data interval. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen atau pelanggan Fresh Care. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah Non Probability Sampling dengan metode pengambilan sampel menggunakan Accidental Sampling. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis menunjukan persamaan ? = 16.187 + 0,554X + e, menunjukkan bahwa setiap peningkatan satu satuan variabel Selebriti Endorser dapat mempengaruhi Minat Beli dengan anggapan bahwa variabel bebas lainnya konstan. Dari tabel perbandingan di ketahui bahwa nilai thitung variabel X lebih besar besar dari ttabel yaitu 6.692 > 1,669. Dengan demikian H0 ditolak dan H1 diterima. Hal ini berarti terdapat pengaruh yang signifikan Selebriti Endorser terhadap Minat Beli pada Iklan Fresh Care. Kata Kunci: Selebriti Endorser, Minat Beli ABSTRACT Salman Pakaya. “The Influence of Celebrity Endorser of Fresh Care’s Advertisement towards the Consumer’s Buying interest (A Case Study of Agnes Monica as the Fresh Care’s Endorser Product)”. Skripsi. SI Management Study Program. Department of Management. Faculty of Economics and Business. Universitas Negeri Gorontalo. It was supervised by Tineke Wolok, ST, MM as the principal Supervisor and Djoko Lesmana Radji as the co-supervisor. This research was conducted based on the identification problem whether the Celebrity Endorser influenced toward costumer’s buying interest, and how is the influence of celebrity endorser toward the costumer’s buying interest. The aim of this research is to investigate the influence of celebrity endorser toward costumer’s buying interest. Quantitative method was applied as the method of this research. Simple equation regression was applied as the technique of analyzing data. This research used X variable (celebrity endorser) as the independent variable and Y variable (Costumer’s buying interest) as the dependent variable. The source of data of this research was interval data. The population of this research was Fresh Care’s costumers. This research applied Non Probability Sampling where sample was taken by using Accidental Sampling Method. The result of this research showed that the regression equation result ? = 16.187 + 0,554 + e which meant every one change of celebrity endorser variable as the independent variable influence the costumer’s buying interest with the impression that another independent variable was constant. Comparison table showed that the score of t count X variable > t table, 6.692 > 1,669. Hence, H0 was rejected and H1 was received. It could be concluded that celebrity endorser has significant influence toward costumer’s buying interest. Keywords: Celebrity Endorser, Consumer’s Buying interest
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011