SKRIPSI

Penulis / NIM
MOCHAMAD NATSIR IBRAHIM / 931409190
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
IRWAN YANTU, S.Pd., M.Si / 0020107305
Pembimbing 2 / NIDN
ROBIYATI PODUNGGE, S.Pd., MAP / 0020058003
Abstrak
ABSTRAK Mochamad Natsir Ibrahim. NIM. 931 409 190. “Strategi Pengembangan Usaha Pembiayaan Konsumen pada PT. Permata Finance Indonesia”. Program Studi S-1 Manajemen. Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Irwan Yantu, S.Pd., M.Si dan Pembimbing II Robiyati Podungge, S.Pd., M.AP Penelitian ini dilaksanakan berdasarkan rumusan masalah “Bagaimana strategi pengembangan usaha pembiayaan konsumen pada PT. Permata Finance Indonesia?”. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Metode Kualitatif. Metode ini bermaksud menggambarkan secara keseluruhan tentang obyek penelitian dalam bentuk tulisan atau penjelasan. Sedangkan dalam tekhnik pengumpulan data menggunakan tekhnik observasi, wawancara dan dokumentasi. Sebagai kesimpulan dari penelitian ini adalah : 1) Pola Pengembangan Usaha. Pengembangkan usaha sebuah perusahaan merupakan tindak lanjut dari perencanaan strategis usaha, hal tersebut dimaksudkan agar perusahaan dapat terus mendapatkan dan meningkatkan laba/keuntungan.Perencanaan yang strategis secara langsung memberikan dampak yang progresif bagi pengembangan jasa usaha dari perusahaan tersebut. Pada kondisi riilnya, salah satu yang menjadi strategi pengembangan PT.PFI Cabang Gorontalo adalah perluasan wilayah jangkauan usaha dengan mendirikan posko-posko kerja guna menjaring kebutuhan masyarakat yang berada jauh dari wilayah Kota Gorontalo. 2) Strategi Pemasaran Sebagai Usaha Peningkatan Daya Saing. PT. PFI melakukan beberapa strategi pemasaran dengan menawarkan produk jasa lewat media cetak Gorontalo seperti Gorontalo Post, penyebaran brosur perusahan yang dilaksanakan secara berkala di ruas-ruas jalan protocol dan menjadi sponsorship untuk acara-acara atau kegiatan-kegiatan yang sifatnya massal. Langkah ini dilakukan sebagai upaya pengenalan kepada masyarakat tentang brand PT.PFI Gorontalo dan produk jasa usahanya. 3) Strategi Loyalitas Konsumen. Pada hakikatnya apa yang telah dilakukan oleh PT.PFI Gorontalo memiliki keunggulan kompetitif serta mampu memuaskan konsumen dengan baik. Hal ini terlihat dari kemudahan yang ditawarkan PT.PFI Gorontalo dengan tidak memberikan batasan waktu pelunasan bagi konsumen yang ingin melakukan pelunasan lebih awal (Prepayment). Kata Kunci : Strategi Pengembangan Usaha
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011