Penulis / NIM
HAYATI OLII / 931410015
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. H. WALIDUN HUSAIN, M.Si / 0003085505
Pembimbing 2 / NIDN
IDRIS YANTO NIODE, S.Pd, MM / 0026107802
Abstrak
ABSTRAK
HAYATI OLII, NIM 931 410 159. "Pengaruh Strategi Marketing Mix Terhadap keputusan Membeli Sepeda Motor Suzuki Pada PT. Sinar Galesong Pratama Cabang Gorontalo". Skripsi Program Studi S1 Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Negeri Gorontalo. Dibawah Bimbingan Bapak Dr. H. Walidun Husain, M.Si selaku Pembimbing I dan Bapak Idris Yanto Niode, S.Pd, M.Si selaku Pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh strategi marketing mix terhadap keputusan membeli motor Suzuki pada PT sinar galesong Pratama cabang Gorontalo. Secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan menggunakan 2 variabel yaitu variabel bebas (independen) adalah Strategi Marketing mix (X) dan Variabel terikat (dependen) adalah keputusan pembelian (Y). Data dianalisis dengan menggunakan regresi linear sederhana. Dimana bauran Pemasaran / Marketing Mix secara efektif dan efisien mempunyai hubungan yang nyata terhadap Keputusan pembelian konsumen. Hal ini dinyatakan dengan persamaan regresi. Selanjutnya dalam perhitungan keofisien determinasi menunjukkan bahwa sebesar 26,9 % variabilitas mengenai keputusan konsumen terhadap PT. Sinar Galesong Kota Gorontalo dapat diterangkan oleh strategi Bauran Pemasaran / Marketing Mix yang diterapkan, sedangkan sisanya sebesar 73,1 % dipengaruhi oleh variabel lain.
Kata kunci: Strategi Marketing Mix Terhadap Keputusan Pembelian .
Download berkas