Penulis / NIM
SELVIANA MOBI / 931410031
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. ZUCHRI ABDUSSAMAD, S.I.K, M.Si / 0016026604
Pembimbing 2 / NIDN
ENDI RAHMAN, SE, MM / 0013068006
Abstrak
ABSTRAK
SELVIANA MOBI, NIM 931 410 031. Kinerja Pegawai terhadap Kualitas Pelayanan pada Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Gorontalo. Skripsi. Gorontalo. Program Studi Sarjana Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Negeri Gorontalo. 2015. Dibawah bimbingan Dr. Zuchri Abdussamad, M.si selaku pembimbing I dan Endi Rahman, SE, MM selaku pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh deksripsi tentang Kinerja Pegawai terhadap Kualitas Pelayanan pada Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Gorontalo. Penelitian ini didesain dengan menggunakan metode kuantitatif dan dianalisis dengan menggunakan regresi linier sederhana terhadap Kinerja Pegawai (X) dan Kualitas Pelayanan (Y). Tehnik pengumpulan data ini menggunakan angket atau kuisioner dan wawancara, dan didistribusikan kepada para Pegawai di KPPN Gorontalo. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data, persamaan regresi dihasilkan yakni = 8,034 + 0,735 X, dengan nilai determinasi R2 = 59,4 % yang menunjukan presentase pengaruh yang diberikan variabel X terhadap variabel Y, sedangkan sisa presentasi sebesar 40,6 % dipengaruhi faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Dengan demikian Kinerja Pegawai di Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Gorontalo memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Kualitas Pelayanan.
Kata Kunci : Kinerja Pegawai, Kualitas Pelayanan.
Download berkas