Penulis / NIM
MOHAMAD AMIRUDIN R. YUNUS / 931410060
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
IRWAN YANTU, S.Pd., M.Si / 0020107305
Pembimbing 2 / NIDN
ANDI JUANNA, S.Pd.,M.Sc / 0026118404
Abstrak
ABSTRAK
Mohamad Amirudin R Yunus, NIM 931 410 060. 2014. "Promosi dan Omzet Penjualan (Suatu Studi Pada PT. Sinar Galesong Pratama Gorontalo)". Skripsi, Program studi S-1 Manajemen Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Negeri Gorontalo. Dibawah bimbingan Irwan Yantu S.pd,. M.Si selaku pembimbing I dan Andi Juanna S.Pd,. M.Sc selaku pembimbing II.
Penelitian ini didasarkan pada rumusan masalah yaitu seberapa besar Pengaruh Promosi terhadap Omzet Penjualan di PT. Sinar Galesong Pratama Gorontalo. Adapun yang menjadi tujuan utama dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Promosi terhadap Omzet Penjualan di PT. Sinar Galesong Pratama Gorontalo.
Metode Yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Metode ini digunakan untuk meramalkan pengaruh variabel X (Promosi) merupakan variabel dependen (Bebas) dan variabel Y (Omzet Penjualan) merupakan variabel independen (Terikat). Instrument yang digunakan adalah data sekunder serta untuk menganalisis data digunakan analisis regresi Linear.
Berdasarkan hasil penelitian maka dapat diambil kesimpulan bahwa terdapat pengaruh antara Promosi terhadap Omzet Penjualan di PT. Sinar Galesong Pratama Gorontalo dengan hasil diperoleh persamaan regresi linier yaitu Y = 1.3643 + 0.487X. dan variabel Promosi memiliki koefisien regresi sebesar 0.710 artinya apabila terjadi peruabahan variabel Promosi , akan mempengaruhi Omzet Penjualan sebesar 71%. Serta sisanya sebesar 29% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.
Kata Kunci : Promosi, Omzet Penjualan
Download berkas