Penulis / NIM
RICKY LIANGAN / 931410073
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
TINEKE WOLOK, ST.,M.M. / 0023057305
Pembimbing 2 / NIDN
IDRIS YANTO NIODE, S.Pd, MM / 0026107802
Abstrak
ABSTRAK
Ricky Liangan. Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Ulang Produk Elektronik di Toko Sinar Mutiara Kota Gorontalo. di bawah bimbingan Tineke Wolok, ST.,MM dan Idris Yanto Niode, S.Pd., M.Si.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap minat beli ulang produk elektronik di Toko Sinar Mutiara Kota Gorontalo. Penelitian ini dilakukan 4 bulan yaitu Februari sampai Mei 2014. Metode pengambilan sampel adalah Non probabilty dengan teknik yang dilakukan secara accidental sampling.
Hasil pengujian Instrumen validitas menunjukan rhitung > rtabel artinya valid dan reliabilitas berada diatas 0,6 artinya reliabel. Adapun hasil penelitian menunjukan analisis regresi berganda yaitu, Y = + X + = 1,831 + 0,519X . Hasil uji t menunjukan variabel kualitas produk berpengaruh positif signifikan terhadap Minat Beli Konsumen. Hasil uji F menunjukan bahwa Fhitung > Ftabel dengan signifikansi 0,000 artinya model yang ditawakan Fit atau model yang digunakan dapat memprediksi masalah dalam penelitian ini. Koefesien Korelasi kualitas produk mempunyai hubungan kuat dengan variabel dependent. Adapun koefisien determinasi (R2) menunjukan besarnya kontribusi 0,387 atau 38,7% dari kualitas produk terhadap minat beli konsumen, sedangkan sisanya yaitu 0,613 atau 61,3% berupa kontribusi dari faktor-faktor lain yang tidak diteliti seperti Citra Merek, Kualitas Pelayanan, Lokasi Usaha, bauran harga, promosi dan lain-lain.
Kata kunci: Kualitas produk dan Minat Beli .
ABSTRAK
Ricky Liangan. Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Ulang Produk Elektronik di Toko Sinar Mutiara Kota Gorontalo. di bawah bimbingan Tineke Wolok, ST.,MM dan Idris Yanto Niode, S.Pd., M.Si.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap minat beli ulang produk elektronik di Toko Sinar Mutiara Kota Gorontalo. Penelitian ini dilakukan 4 bulan yaitu Februari sampai Mei 2014. Metode pengambilan sampel adalah Non probabilty dengan teknik yang dilakukan secara accidental sampling.
Hasil pengujian Instrumen validitas menunjukan rhitung > rtabel artinya valid dan reliabilitas berada diatas 0,6 artinya reliabel. Adapun hasil penelitian menunjukan analisis regresi berganda yaitu, Y = + X + = 1,831 + 0,519X . Hasil uji t menunjukan variabel kualitas produk berpengaruh positif signifikan terhadap Minat Beli Konsumen. Hasil uji F menunjukan bahwa Fhitung > Ftabel dengan signifikansi 0,000 artinya model yang ditawakan Fit atau model yang digunakan dapat memprediksi masalah dalam penelitian ini. Koefesien Korelasi kualitas produk mempunyai hubungan kuat dengan variabel dependent. Adapun koefisien determinasi (R2) menunjukan besarnya kontribusi 0,387 atau 38,7% dari kualitas produk terhadap minat beli konsumen, sedangkan sisanya yaitu 0,613 atau 61,3% berupa kontribusi dari faktor-faktor lain yang tidak diteliti seperti Citra Merek, Kualitas Pelayanan, Lokasi Usaha, bauran harga, promosi dan lain-lain.
Kata kunci: Kualitas produk dan Minat Beli .
Download berkas