Penulis / NIM
WAHYU PRASETYO DADU / 931410080
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
TINEKE WOLOK, ST.,M.M. / 0023057305
Pembimbing 2 / NIDN
ZULFIA K ABDUSSAMAD, S.E., M.Si / 0025097904
Abstrak
PENGARUH FAKTOR PSIKOLOGIS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOTOR MATIC HONDA
(Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekononi Dan Bisnis
Di Universitas Negeri Gorontalo)
WAHYU PRASETYO DADU , TINEKE WOLOK , ZULFIA K. ABDUSSAMAD,
Jurusan Manajemen Universitas Negeri Gorontalo
Penelitian ini didasarkan pada rumusan masalah yaitu apakah faktor psikologis berpengaruh signifikan yang dilakukan di Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, Universitas Negeri Gorontalo, terhadap keputusan pembelian.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Metode ini digunakan untuk meramalkan pengaruh antara variable X (Faktor Psikologis) merupakan variable independen (bebas) dan variable Y (Keputusan Pembelian) merupakan variable dependen (terikat) dan dilakukan pengujian dengan menggunakan analisis regresi linear sederhana.
Berdasarkan hasil penelitian maka dapat di ambil kesimpulan bahwa terdapat pengaruh antara faktor psikologis terhadap keputusan pembelian dengan hasil uji diperoleh persamaan regresi linear yaitu:
... = 2.149 + 0,753X edan variable psikologis memiliki koefisien determinasi sebesar 0,827 atau 82,7% yang artinya psikologis mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 82,7%, serta sisanya 17,3% dipengaruhi oleh variable lain.
Kata Kunci : Psikologis, Keputusan Pembelian
Download berkas