Penulis / NIM
KARMILA DAUD / 931410127
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. ZUCHRI ABDUSSAMAD, S.I.K, M.Si / 0016026604
Pembimbing 2 / NIDN
IDRIS YANTO NIODE, S.Pd, MM / 0026107802
Abstrak
ABSTRAK
KARMILA DAUD. NIM 931 410 127. "Pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Pada Konsumen Pengguna Produk Handphone Merek Samsung (Survei Pada Konsumen/Mahasiswa UNG Pengguna HP Samsung)". Skripsi Program Studi S1 Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Negeri Gorontalo. Dibawah Bimbingan Bapak Dr. H. Zuchri Abdussamad,M.Si selaku Pembimbing I dan Bapak Idris Yanto Niode, S.Pd, M.Si selaku Pembimbing II.
Masalah utama dalam penelitian ini adalah mengukur pengaruh brand image dengan indikator citra perusahaan, citra produk dan citra pemakai Terhadap keputusan pembelian pada konsumen pengguna handphone merek samsung. Selanjutnya bertujuan untuk mengiterpretasikan seberapa besar pengaruh citra merek (brand image) terhadap Keputusan Pembelian Hand Phone SAMSUNG. Untuk mengukur itu maka peneliti menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi sederhana. Proses analisis dalam penelitian ini menggunakan microsoft excel 2007 dan SPSS (Statistical Product and Service Solutions) 18. Adapun hasil analisis menunjukan bahwa hipotesis penelitian ini yang menduga bahwa citra merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada konsumen pengguna handphone merek samsung terbukti berpengaruh signifikan atau di terima. Hal ini dapat dilihat dari hasil pengujian hipotesis variabel citra merek terhadap keputusan pembelian, secara simultan dapat dilihat dengan hasil yang diperoleh (R-Square) sebesar 0,646 atau sebesar 64,6% dan sisanya 35,4% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak teradapat dalam model penelitian ini, faktor-faktor tersebut antara lain Bauran Harga, Lokasi, Point Of Purchase, dan Promosi.
Kata kunci: Brand Image terhadap keputusan pembelian
Download berkas