Penulis / NIM
YUSRAN KARIM / 931410129
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr. YULIANTO KADJI, M.Si / 0013076704
Pembimbing 2 / NIDN
RADIA HAFID, S.Pd, M.Si / 0025047103
Abstrak
ABSTRAK
Yusran Karim. NIM. 931410129. Pengaruh Kualitas Layanan terhadap Minat Beli Konsumen di Meubel Putra Mandiri Kota Gorontalo. Program Studi S1 Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing: Prof.Dr. Yulianto Kadji, M.Si (Pembimbing I) dan Radia Hafid, S.Pd M.Si (Pembimbing II) Skripsi. 2014.
Masalah utama dalam penelitian ini adalah mengukur pengaruh kualitas layanan yang meliputi indikator bukti langsung, kehandalan, daya tanggap, jaminan, dan empati terhadap minat beli konsumen di Meubel Putra Mandiri Kota Gorontalo. bertujuan untuk mengiterpretasikan seberapa besar pengaruh kualitas layanan terhadap minat beli. peneliti menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi sederhana. Proses analisis penelitian ini menggunakan Excel 2010 dan SPSS 17. 62 Adapun hasil analisis menunjukkan bahwa hipotesis penelitian ini menduga bahwa kualitas layanan berpengaruh terhadap minat beli konsumen di Meubel Putra Mandiri Kota Gorontalo, terbukti berberpangaruh signifikan.dari hasil pengujian hipotesis variabel kualitas pelayanan terhadap minat beli konsumen, secara simultan dapat dilihat dengan hasil diperoleh (R-Square) sebesar 0,732 atau 73,2 % dan sisanya 26,8 % dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak teradapat dalam model penelitian, faktor-faktor tersebut antara lain tentang promosi produk, harga, serta model-model perabot yang dijual dapat membantu terciptanya minat beli konsumen.
Kata Kunci : Kualitas Layanan, Minat Beli
Download berkas