Penulis / NIM
REVALDY EKLESIA MICHAEL BUDIMAN / 931410134
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr. ARIFIN TAHIR, M.Si / 0026085605
Pembimbing 2 / NIDN
RADIA HAFID, S.Pd, M.Si / 0025047103
Abstrak
ABSTRAK
Revaldy E.M. Budiman 931410134. 2014. Celebrity Endorser dan Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha Jupiter MX pada PT. Hasjrat Abadi Cabang Gorontalo. di bawah bimbingan Dr, Arifin Tahir, M.Si. dan Radia Hafid.,S.Pd., M.Si.
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis seberapa besar pengaruh Celebrity Endorser terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha Jupiter MX Di PT. Hasjrat Abadi Cabang Gorontalo. Penelitian ini dilakukan 3 bulan yaitu April sampai Juni 2014. Metode pengambilan sampel adalah Accidental sampling dengan teknik yang dilakukan secara Non Probability Sampling yakni 67 orang dan analisis data penelitian menggunakan Analisis Regresi Linier Sederhana.
Hasil pengujian Instrumen validitas menunjukan rhitung > rtabel artinya valid dan reliabilitas berada diatas 0,6 artinya reliabel. Adapun hasil penelitian menunjukan analisis regresi sederhana yaitu, Y = + X + = 2.150 + 0,490X. Hasil uji t menunjukan variabel Celebrity Endorser berpengaruh positif signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Hasil uji F menunjukan bahwa Fhitung > Ftabel dengan signifikansi 0,000 artinya model yang ditawakan Fit atau model yang digunakan dapat memprediksi masalah dalam penelitian ini. Koefesien Korelasi Celebrity Endorser mempunyai hubungan sedang dengan variabel dependent. Adapun koefisien determinasi (R2) menunjukan besarnya kontribusi 0,181 atau 18,1% dari Celebrity Endorser terhadap Keputusan Pembelian, sedangkan sisanya yaitu 0,819 atau 81,9% berupa kontribusi dari faktor-faktor lain yang tidak diteliti seperti Citra Merek, Kualitas produk, Kualitas Pelayanan, Lokasi Usaha, bauran harga, promosi dan lain-lain.
Kata kunci: Celebrity Endorser dan Keputusan Pembelian.
Download berkas