Penulis / NIM
HASAN DALI / 931410145
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. HAPSAWATI TAAN, S.T., M.M / 0001027602
Pembimbing 2 / NIDN
ZULFIA K ABDUSSAMAD, S.E., M.Si / 0025097904
Abstrak
Hasan Dali. 931 410 145. 2017. Pengaruh Strategi Diferensiasi Terhadap Minat Beli Konsumen (Studi Kasus Pada Pengguna Smartphone Merk Oppo Di Universitas Negeri Gorontalo). Skripsi Program Studi S1 Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo, dibawah bimbingan Ibu Dr. Hapsawati Taan, ST., M.M dan Ibu Zulfia K. Abdussamad, SE, M.Si
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh strategi diferensiasi terhadap minat beli konsumen pada Pengguna Smartphone Merk Oppo di Universitas Negeri Gorontalo. Data dalam penelitian ini adalah data primer yang didapatkan langsung dari pengguna smartphone merk oppo di Universitas Negeri Gorontalo. Populasi dan sampel dalam penelitian ini sebanyak 43. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi sederhana.
Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari Strategi Diferensiasi terhadap Minat Beli Pengguna Smartphone Merk Oppo di Universitas Negeri Gorontalo. Nilai koefisien determinasi R2 sebesar 0,489. Nilai ini berarti bahwa sebesar 48,9% Minat Beli Pengguna Smartphone Merk Oppo di Universitas Negeri Gorontalo dijelaskan oleh Strategi Diferensiasi. Adapun pengaruh dari variabel lain terhadap Minat Beli sebesar 51,1%. Variabel lain tersebut berupa bauran pemasaran seperti produk, lokasi, promosi serta harga
Kata Kunci : Minat Beli, Strategi Diferensiasi
Download berkas