Penulis / NIM
MOHAMAD IQRAM MUCHSIN / 931410153
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. YANTI ANETA, S.Pd, M.Si / 0004077802
Pembimbing 2 / NIDN
RIZAN MACHMUD, S.Kom, M.Si / 0016078304
Abstrak
ABSTRAK
Mohamad Ikram Muchsin. Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Produk Eletronik Di Mitra Home Depo Gorontalo. Jurusan Manajemen Pemasaran . Fakultas Ekonomi Dan Bisnis. Universitas Negeri Gorontalo. 2018.
Penelitian ini dimaksudkan bertujuan untuk: a) mengetahui perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian produk eletronik di Mitra Home Depo Gorontalo, b) mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian produk eletronik di Mitra Home Depo Gorontalo. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif rancangan atau desain studi kasus. Teknik pengumpulan data dengan cara a) wawancara, b) observasi, dan c) dokumentasi
Hasil penelitian menunjukkan bahwa, a) perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian produk eletronik memiliki berbagai tipe sesuai dengan karakteristik pengalaman, informasi serta keyakinan yang dimiliki konsumen atas produk elektronik yang akan dibelinya, b) faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian produk eletronik yaitu faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi, faktor psikologis dan faktor marketing strategy. Berdasarkan simpulan tersebut dikemukakan beberapa saran sebagai berikut: a) penelitian terhadap faktor-faktor yang dapat mempengaruhi perilaku keputusan pembelian konsumen, dimana masing-masing faktor memiliki kompleksitas dan unsur subyektifitas dari konsumen. Hal ini terlihat dilapangan dan hasil penelitian bahwa konsumen memiliki kontribusi yang cukup besar dalam memutuskan pembelian dan b) menggali lebih mendalam mengenai dimensi konstruk (tingkat pendapatan) dengan membandingkan tingkat pengeluaran, sehingga akan mendapat ketajaman penelitian khususnya untuk variabel pribadi konsumen.
Download berkas