SKRIPSI

Penulis / NIM
HAMDAN GOBEL / 931410184
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
TINEKE WOLOK, ST.,M.M. / 0023057305
Pembimbing 2 / NIDN
ANDI JUANNA, S.Pd.,M.Sc / 0026118404
Abstrak
HAMDAN GOBEL, 931 410 184. 2014. "Pengaruh Citra Merek Terhadap Kepuasan Konsumen studi kasus pada Mahasiswa Prodi S1 Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Gorontalo. Skripsi, Gorontalo, Program Studi S1 Manajemen, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, Universitas Negeri Gorontalo. Dibawah bimbingan Ibu Tineke Wolok,ST,MM selaku pembimbing I dan Bapak Andi Juanna,S.Pd,M.Sc selaku pembimbing II. Penelitian ini di dasarkan pada rumusan masalah yaitu seberapa besar pengaruh citra merek smartphone samsung terhadap kepuasan konsumen pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Gorontalo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Metode ini digunakan untuk meramalkan pengaruh antara variabel yang satu dengan variabel yang lain, dalam penelitian ini yaitu variabel X (Citra Merek) merupakan variabel independen (bebas) dan variabel Y (Kepuasan Konsumen) merupakan variabel dependen (terikat). Instrument yang digunakan adalah data primer serta untuk menganalisis data digunakan analisis regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat diambil kesimpulan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Citra Merek terhadap Kepuasan Konsumen pada mahasiswa Prodi S1 Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Gorontalo dengan hasil uji diperoleh persamaan regresi linear yaitu = 0,410 + 0,864 X dan pengujian hipotesis diperoleh nilai thitung = 9,656, dengan menggunakan batas signifikan = 0,05 didapat ttabel (95% ; 40-1) sebesar 1,685. Dari hasil tersebut maka kriteria pengujian yaitu thitung > ttabel atau Pvalue< yang artinya Ho ditolak dan H1 diterima. Dengan demikian hipotesis uji t variabel Citra Merek memiliki pengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen, serta variabel Citra Merek memiliki koefisien korelasi sebesar 0,843 dan koefisien determinasi sebesar 0,710 yang artinya terdapat pengaruh Citra Merek terhadap Kepuasan Konsumen sebesar 71%, serta sisanya 29% berupa kontribusi dari faktor-faktor lain yang tidak diteliti seperti brand equity dan lain-lain. Kata Kunci : Citra Merek, Kepuasan Konsumen
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011