SKRIPSI

Penulis / NIM
SANDRA AMIRUDIN KARIM / 931410220
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
RAFLIN HINELO, S.Pd.,M.Si / 0018067304
Pembimbing 2 / NIDN
MOHAMMAD AGUSSALIM MONOARFA, SE, MM / 0017088001
Abstrak
Sandra Amirudin Karim. NIM. 931 410 220. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien pada Puskesmas Talaga Jaya Kabupaten Gorontalo.Dibawah bimbingan Raflin Hinelo, S.Pd, M.S dan Moh. Agussalim Monoarfa, SE, MM. Program Studi S1 Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Negeri Gorontalo. Rumusan masalah dalam penelitian adalah seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien pada Puskesmas Talaga Jaya Kabupaten Gorontalo? Peniltian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien pada Puskesmas Talaga Jaya Kabupaten Gorontalo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data yaitu dengan menggunakan data primer berupa kuisioner (angket) yang disebarkan lewat sebaran angket. Teknik analisis data yang digunakan dalam penilitian ini adalah analisis kuantitatif. Hasil Penilitian ini menunjukkan bahwa besarnya pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepatuhan kepuasan pasien sebesar 47% dan sisanya sebesar 53% dipengaruhi oleh variabel lain, seperti prosedur kerja pegawai, kompetensi pegawai, dll. Dengan demikian, maka dapat disimpulakan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien. Semakin baik kualitas pelayanan maka kepuasan pasien akan meningkat. Berdasarkan hasil peneltian yang dilakukan, maka peneliti menyarankan agar pihak puskesmas Talaga Jaya melakukan pembinaan dan bimbingan teknis terhadap pegawai secara berkesinambungan dalam upaya meningkatkan kualitas kerja pegawainya, dan sumber daya kesehatan perlu terus ditingkatkan baik kwalitas maupun kwantitas sesuai dengan kebutuhan. Dengan demikian, maka peneliti merekomendasasikan bagi penelitian selanjutnya sebaiknya memperhatikan variabel lain yang mempengaruhi kepuasan pasien diantaranya prosedur kerja pegawai, kompetensi pegawai, dll. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pasien
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011