SKRIPSI

Penulis / NIM
HERMANTO DARISE / 931410225
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
IRWAN YANTU, S.Pd., M.Si / 0020107305
Pembimbing 2 / NIDN
ANDI JUANNA, S.Pd.,M.Sc / 0026118404
Abstrak
ABSTRAK Hermanto Darise. NIM 931410225. Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pasien pada Rumah Sakit Bunda Gorontalo. Skripsi. Program Studi S1 Manajemen. Jurusan Manajemen. Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Universitas Negeri Gorontalo, 2016. dibawah bimbingan Bapak Rizan Machmud, S.Kom., M.Si selaku pembimbing I dan Bapak Andi Juanna, S.Pd., M.Sc selaku pembimbing II. Penelitian ini bertujuan mengetahui apakah Kualitas Pelayanan memiliki pengaruh terhadap Kepuasan pasien pada Rumah Sakit Bunda Gorontalo. Jenis penelitian ini adalah analisis deskriptif kuantitatif dengan menggunakan metode survey yang dilakukan melalui penyebaran kuisioner pada responden dan dianalisis secara statistik. Pemilihan responden melibatkan pasien yang rawat inap pada Rumah Sakit Bunda Gorontalo yang diketahui sebanyak 64 pasien. Hasil penelitian memperoleh persamaan regresi yakni =2.441+0.278, yang menjelaskan bahwa setiap kenaikan 1 satuan penerapan kualitas pelayanan pada Rumah Sakit Bunda Gorontalo, maka akan diikuti kenaikan 0.278 satuan untuk kepuasan pasien. Disamping itu nilai R2 sebesar 0,758 menjelaskan bahwa sebesar 75,8%% dari kualitas pelayanan yang dijalankan Rumah Sakit Bunda Gorontalo mempengaruhi kepuasan pasien. Adapun sisanya sebesar 24,2% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti seperti citra Rumah Sakit, tingkat pendidikan tenaga medis, lokasi Rumah Sakit, dan lain sebagainya. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pasien
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011