Penulis / NIM
SRI WAHYUNI AKADJI / 931410226
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
IRWAN YANTU, S.Pd., M.Si / 0020107305
Pembimbing 2 / NIDN
ANDI JUANNA, S.Pd.,M.Sc / 0026118404
Abstrak
ABSTRAK
SRI WAHYUNI AKADJI. 931 410 226. 2014. "Pengaruh Lokasi Usaha Terhadap Minat Beli Konsumen pada UD. Sumber Pangan Kota Gorontalo". Dibawah bimbingan Bapak Irwan Yantu, S.Pd, M.Si selaku pembimbing I dan Bapak Andi Juanna, S.Pd, M.Sc selaku pembimbing II. SKRIPSI. Program Studi Sarjana Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Negeri Gorontalo.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Metode ini digunakan untuk mengetahui pengaruh antara variabel yang satu dengan variabel yang lain dalam penelitian ini yaitu variabel X (Lokasi Usaha) merupakan variabel independen (bebas) dan variabel Y (Minat Beli Konsumen) merupakan variabel dependen (terikat). Instrumen yang digunakan adalah data primer serta untuk menganalisis data digunakan analisis regresi linear sederhana.
Berdasarkan hasil penelitian maka dapat diambil kesimpulan bahwa Lokasi usaha berpengaruh signifikan terhadap Minat beli konsumen Pada UD. Sumber Pangan Kota Gorontalo dengan hasil uji diperoleh persamaan regresi linier = 5, 846 + 0,506 X dan pengujian hipotesis ini diperoleh nilai thitung = 10,675, dengan menggunakan batas signifikan = 0,05 didapat ttabel (95% :68-1-1) sebesar 1,99. Dari hasil tersebut maka kriteria pengujian yaitu thitung > ttabel atau Pvalue < yang artinya HO dan H1 diterima. Dengan demikian hipotesis uji t variabel Lokasi Usaha memiliki pengaruh signifikan terhadap Minat Beli Konsumen, serta variabel Lokasi Usaha memiliki koefisien korelasi sebesar 79,6% dan koefisien determinasi sebesar 0,628 yang artinya terdapat pengaruh Lokasi Usaha Terhadap Minat Beli Konsumen 62,8%, serta sisanya 37,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini seperti promosi, harga dll.
Kata Kunci : Lokasi Usaha, Minat Beli Konsumen
Download berkas