SKRIPSI

Penulis / NIM
FIRHAD SYARIFUDDIN BUTOLO / 931410240
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
IRWAN YANTU, S.Pd., M.Si / 0020107305
Pembimbing 2 / NIDN
ROBIYATI PODUNGGE, S.Pd., MAP / 0020058003
Abstrak
ABSTRAK FIRHAD SYARIFUDDIN BUTOLO. NIM 931 410 240. “Kualitas pelayanan publik pada kantor SAMSAT kabupaten Bone Bolango”. Skripsi. Program Studi S1 Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Negeri Gorontalo 2011. Di bawah bimbingan Bpk Irwan Yantu, S.Pd, M.SI selaku pembimbing I dan Ibu Robiyati podungge S.Pd, M.AP selaku pembimbing II. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tentang bagaimana kualitas pelayanan publik di kantor SAMSAT kabupaten bone bolango. Dalam penelitian ini, peneliti berperan sebagai pelaku utama yang terlibat langsung dalam mengumpulkan data melalui observasi dan wawancara, dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Analisis data yang dilakukan melalui tiga langkah, yaitu analisis doman, analisis taksonomi, dan analisis tema. Beredasarkan deskripsi hasil penelitian dan pembahasan yang telah dikemukakan maka peneliti menarik kesimpulan bahwa pada dasarnya kualitas pelayanan publik telah dilakukan dengan baik berdasarkan ketentuan atau mekanisme pelayanan yang ada, namun dalam penerapanya belum terlaksana dengan baik. Hal ini dapat dilihat dari beberama fenomena yang ada, yaitu terletak pada proses mekanisme pelayananya kadang buat penguna wajib pajak yang akan melakukan proses pelayananya sering mendapati masalah dilihat dari lamanya proses pembayaran, kadang wajib pajak tidak mengetahui prosedur mekanisme pelayanan karena minimya informasi, ketidak disiplinya pegawai pada saat melakukan tugasnya sehingga prosesnya menjadi terlambat dan fasilitasnya belum memadai. Dari peryataan di atas ada beberapa faktor yang mempengaruhi kualitas pelayanan publik, yaitu tangibles (berwujud), reliability (keandalan), responsivess (daya tanggap), assurance (jaminan), emphaty (empati). Melalui penelitian ini diharapkan bahwa perlu adanya peningkatan kualitas pelayanan publik serta penyediaan fasilitas sehingga dapat memberikan pelayanan yang baik. Kata kunci : Kualitas Pelayanan Publik
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011