Penulis / NIM
SUNARTI R. HUSAIN / 931410265
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
TINEKE WOLOK, ST.,M.M. / 0023057305
Pembimbing 2 / NIDN
ZULFIA K ABDUSSAMAD, S.E., M.Si / 0025097904
Abstrak
ABSTRAK
SUNARTI R. HUSAIN, NIM 931 410 265 2014. "Pengaruh Promosi Terhadap Peningkatan Jumlah Konsumen Pada PT. Pegadaian (Persero) Cabang Goronatalo Selatan". Skripsi, Program Studi S1 Manajemen Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Gorontalo. Dibawah Bimbingan Ibu Tineke Wolok,. ST. MM Selaku Pembimbing I, dan Ibu Zulfia K. Abdussamad,. SE, M,Si Selaku Pembimbing II.
Penelitian ini didasarkan pada rumusan masalah yaitu apakah promosi berpengaruh secara signifinkan terhadap peningkatan jumlah konsumen pada PT. Pegadaian (Persero) Cabang Gorontalo Selatan. Dalam penelitian ini, digunakan teknik pengumpulan data berupa observasi, dan penyebaran kuisioner, sedangkan metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif, adapun yang menjadi sampel dari penelitian ini sebanyak 97 responden.
Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh secara signifikan antara variabel X (Pengaruh bauran promosi) terhadap Variabel Y (Peningkatan jumlah konsumen) pada PT.Pegadaian Cabang Gorontalo Selatan, dengan hasil diperoleh persamaan regresi yaitu Y=11,371=0,447x, bersarnya koofesien determinasi (R Square) adalah 0,405 hal ini berarti 40,5% varibel mengenai peningkatan jumlah konsumen dapat dijelaskan oleh bauran promosi, sedangkan sisanya 59,5% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti.
Kata kunci : Bauran Promosi, Peningkatan Jumlah Konsumen
Download berkas