SKRIPSI

Penulis / NIM
RIYANTO BAU / 931411021
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
RAFLIN HINELO, S.Pd.,M.Si / 0018067304
Pembimbing 2 / NIDN
IDRIS YANTO NIODE, S.Pd, MM / 0026107802
Abstrak
ABSTRAK Riyanto Bau,Nim 931411021. S1 Manajemen. Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Tahun 2015. Pengaruh Positioning, Ekuitas Merek Terhadap Keunggulan Bersaing Handphone Merek Samsung". Pembimbing I Bapak Raflin Hinelo ,S.Pd.,M.Si dan Pembimbing II Bapak Idris Yanto Niode ,S.Pd.,M.M Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan membuktikan secara empiris; (1) apakah Positioning berpengaruh terhadap keunggulan bersaing handphone merek samsung. (2) apakah ekuitas merek berpengaruh terhadap keunggulan bersaing handphone merek samsung. (3) apakah positioning dan ekuitas merek berpengaruh secara simultan terhadap keunggulan bersaing handphone samsung. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah Non Probability Sampling dengan metode Accidental Sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa; (1) Berdasarkan hasil analisis secara parsial diperoleh nilai thitung = 3,000 dengan tingkat Pvalue = 0,004, dengan menggunakan batas signifikan = 0,05 didapat ttabel (95% ; 68-2) sebesar 1,668. Dari hasil tersebut maka kriteria pengujian yaitu thitung > ttabel atau Pvalue< yang artinya diterima artinya Positioning berpengaruh positif secara parsial terhadap keunggulan bersaing handphone samsung. (2) Berdasarkan hasil analisis secara parsial diperoleh nilai thitung = 3,587 dengan tingkat Pvalue = 0,001, dengan menggunakan batas signifikan = 0,05 didapat ttabel (95% ; 68-2) sebesar 1,668. Dari hasil tersebut maka kriteria pengujian yaitu thitung > ttabel atau Pvalue< yang artinya ekuitas merek berpengaruh terhadap keunggulan bersaing handphone samsung. (3) Berdasarkan hasil analisis secara simultan diperoleh nilai Fhitung = 30,753 dengan tingkat Pvalue = 0,000, dengan menggunakan batas signifikan = 0,05 didapat Ftabel sebesar 3,13 dari df dan dilihat di buku statistik. Dari hasil tersebut maka kriteria pengujian yaitu Fhitung > Ftabel atau Pvalue< yang artinya antara positioning dan ekuitas merek berpengaruh terhadap keunggulan bersaing handphone samsung. Kata Kunci : Positioning, Ekuitas Merek, Keunggulan bersaing
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011