Penulis / NIM
RIYANTO BAU / 931411021
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
RAFLIN HINELO, S.Pd.,M.Si / 0018067304
Pembimbing 2 / NIDN
IDRIS YANTO NIODE, S.Pd, MM / 0026107802
Abstrak
ABSTRAK
Riyanto Bau,Nim 931411021. S1 Manajemen. Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Tahun 2015. Pengaruh Positioning, Ekuitas Merek Terhadap Keunggulan Bersaing Handphone Merek Samsung". Pembimbing I Bapak Raflin Hinelo ,S.Pd.,M.Si dan Pembimbing II Bapak Idris Yanto Niode ,S.Pd.,M.M
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan membuktikan secara empiris; (1) apakah Positioning berpengaruh terhadap keunggulan bersaing handphone merek samsung. (2) apakah ekuitas merek berpengaruh terhadap keunggulan bersaing handphone merek samsung. (3) apakah positioning dan ekuitas merek berpengaruh secara simultan terhadap keunggulan bersaing handphone samsung. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah Non Probability Sampling dengan metode Accidental Sampling.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa; (1) Berdasarkan hasil analisis secara parsial diperoleh nilai thitung = 3,000 dengan tingkat Pvalue = 0,004, dengan menggunakan batas signifikan = 0,05 didapat ttabel (95% ; 68-2) sebesar 1,668. Dari hasil tersebut maka kriteria pengujian yaitu thitung > ttabel atau Pvalue< yang artinya diterima artinya Positioning berpengaruh positif secara parsial terhadap keunggulan bersaing handphone samsung. (2) Berdasarkan hasil analisis secara parsial diperoleh nilai thitung = 3,587 dengan tingkat Pvalue = 0,001, dengan menggunakan batas signifikan = 0,05 didapat ttabel (95% ; 68-2) sebesar 1,668. Dari hasil tersebut maka kriteria pengujian yaitu thitung > ttabel atau Pvalue< yang artinya ekuitas merek berpengaruh terhadap keunggulan bersaing handphone samsung. (3) Berdasarkan hasil analisis secara simultan diperoleh nilai Fhitung = 30,753 dengan tingkat Pvalue = 0,000, dengan menggunakan batas signifikan = 0,05 didapat Ftabel sebesar 3,13 dari df dan dilihat di buku statistik. Dari hasil tersebut maka kriteria pengujian yaitu Fhitung > Ftabel atau Pvalue< yang artinya antara positioning dan ekuitas merek berpengaruh terhadap keunggulan bersaing handphone samsung.
Kata Kunci : Positioning, Ekuitas Merek, Keunggulan bersaing
Download berkas