Penulis / NIM
ASNITA ALI / 931411027
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
TINEKE WOLOK, ST.,M.M. / 0023057305
Pembimbing 2 / NIDN
ZULFIA K ABDUSSAMAD, S.E., M.Si / 0025097904
Abstrak
ABSTRAK
ASNITA ALI 931 411 027. 2015. Pengaruh Penetapan Harga Terhadap Minat Beli Konsumen (Studi Kasus Pada Toko Roberta Gorontalo)". Skripsi Program Studi S1 Manajemen Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Negeri Gorontalo, dibawah Bimbingan Ibu Tineke Wolok, ST, MM dan Ibu Zulfia K Abdussamad,SE, M.Si
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh penetapan harga terhadap minat beli konsumen di toko Roberta. Dengan populasi sebanyak 3600, kemudian pengambilan sampel dengan mengunakan mentode sloving. Sehingga sampel yang dijadikan objek penelitian sebesar 98 orang. Data dalam penelitian ini didapatkan dari data primer dan data sekunder dengan melakukan observasi, wawancara dengan mengunakan kuisoner dan pengambilan data langsung terhadap perusahaan tersebut. Analisis data mengunakan analisis regresi sederhana. Proses analisis dalam penelitian ini mengunakan microsoft exsel 2010 dan bantuan SPSS.
Berdasarkan hasil analisis menunjukan bahwa hasil analisis regresi linear sederhana yang bangun adalah = 3,667 + 0,600X. Minat Beli Konsumen = 3,667 + 0,600 Penetapan Harga. Dan nilai t-hitung untuk variabel Penetapan Harga diperoleh sebesar 10,406, sedangkan nilai t-tabel pada tingkat signfikansi 5% dan derajat bebas n-k-1 =98-1-1= 96 sebesar 1,984. Jika kedua nilai t ini dibandingkan maka nilai t-hitung masih lebih besar dibandingkan dengan nilai t-tabel (10,406>1,984) sehingga H0 ditolak dan H1 diterima artinya signifikan. Nilai pengaruhnya sebesar 53,0%, terlihat dari koefisien determinasi. Hal ini menunjukan bahwa besaran pengaruh Harga Produk terhadap Minat Beli Konsumen memiliki hasil yang besar. Sementara sebesar 47,0% dipengaruhi oleh faktor lain diluar model penelitian yakni faktor bauran pemasaran lainnya.
Kata Kunci : Penetapan Harga, Minat Beli Konsumen
Download berkas