Penulis / NIM
MOH. MAWARDI ABDULLAH / 931411045
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
SUPARDI NANI, SE., M.Si / 0017077601
Pembimbing 2 / NIDN
ANDI JUANNA, S.Pd.,M.Sc / 0026118404
Abstrak
ABSTRAK
Moh. Mawardi Abdullah, Nim 931411045. S1 Manajemen. Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Tahun 2015. "Pengaruh Inovasi Produk Terhadap Proses Keputusan Pembelian "Martabak Bandung" Di kota Gorontalo ". Pembimbing 1 Bapak Bapak Supardi Nani, SE., M.Si dan Pembimbing II Bapak Andi Juanna, S.Pd, M.Si
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan membuktikan secara empiris; apakah inovasi produk terhadap proses keputusan pembelian "martabak bandung" di kota gorontalo. Metode penelitian yang digunakan dengan metode deskriptif kuantitatif, serta menggunakan analisi regresi linear sederhana untuk menjawab masalah penelitian
Populasi dalam penelitian adalah konsumen "martabak bandung" di kota gorontalo. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah non probability sampling dengan metode pengambilan sampel menggunakan accidental sampling yang merupakan teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan, yaitu siapa yang kebetulan bertemu dengan peneliti dapat dijadikan sampel jika dipandang cocok dan purposive sampling yang merupakan teknik pengambilan sampel dengan pertimbangan tertentu.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) variabel inovasi produk mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependen yaitu proses keputusan pembelian pada Martabak Bandung di Kota Gorontalo. (2) Besaran pengaruh inovasi produk mempengaruhi proses keputusan pembelian pada martabak bandung kota gorontalo adalah sebesar 0,556 atau 55,6% sementara sisanya 0,444 atau 44,4% di pengaruhi oleh sebab-sebab lain diluar dari penelitian ini seperti lokasi usaha, promosi, harga, produk, dan lain-lain.
Kata Kunci : Inovasi Produk, Keputusan Pembelian
Download berkas