Penulis / NIM
DEWI PRATIWI HAMZAH / 931411047
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr. ARIFIN TAHIR, M.Si / 0026085605
Pembimbing 2 / NIDN
DR. MUCHTAR AHMAD, S.Pd, M.Si / 0004057805
Abstrak
ABSTRAK
DEWI PRATIWI HAMZAH. NIM 931 411 047. Pengaruh Atmosphere Salon Terhadap Kepuasan Konsumen Aviah Salon Di Kota Gorontalo. Program Studi S-1 Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Negeri Gorontalo 2015. Pembimbing I Dr. Arifin Tahir, M.Si dan Pembimbing II DR. Muchtar Ahmad, S.Pd, M.Si.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh atmosphere salon terhadap kepuasan konsumen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dan untuk menganalisis data digunakan analisis regresi linier sederhana. Dalam penelitian ini digunakan teknik pengumpulan data observasi, wawancara, dan kuisioner. Populasi dan sampel dalam penelitian ini berjumlah 94 orang.
Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa kekuatan hubungan variabel atmosphere salon (X) dan kepuasan konsumen (Y) ditunjukkan oleh nilai koefisien korelasi (r) sebesar 0,653. Hal ini berarti bahwa keeratan hubungan antara variabel atmosphere salon (X) dengan variabel kepuasan konsumen (Y) tergolong sangat kuat dan positif. Sedangkan besarnya pengaruh variabel atmosphere salon (X) terhadap kepuasan konsumen (Y) ditunjukan oleh nilai r square (r2) = 0,426 atau 42,6%. Dengan analisis yang dilakukan maka aviah salon mempertahankan pelanggan jauh lebih baik dan menguntungkan dibanding mencari konsumen baru untuk dijadikan pelanggan.
Kata Kunci: Atmosphere Salon,Kepuasan Konsumen
Download berkas