Penulis / NIM
RAMLI RADJAK / 931411052
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
Drs. MAHA ATMA KADJI, M.Si / 0013016605
Pembimbing 2 / NIDN
Drs. RUSLI ISA, M.Si / 0006076604
Abstrak
Ramli Radjak. 931 411 052. Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Synsana Sejahtera Gorontalo. Skripsi Program Studi S1 Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo, dibawah bimbingan Bapak Drs. Maha Atma Kadji, M.Si dan Bapak Drs. Rusli Isa, M.Si
Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang menggunakan metode survey. penelititan ini terdiri dari dua variabel, yaitu variabel X (Kualitas Pelayanan) dan variabel Y (Kepuasan Pelanggan). Anggota populasi dalam penelitian ini sebanyak 655 pelanggan terhitung dari bulan Juni - Agustus 2015. Sedangkan yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 96 orang. teknik dalam pengumpulan data menggunakan kuesioner. data yang terkumpul selanjutnya di analisis dan di uji hipotesis menggunakan uji t.
Hasil analisis data diperoleh t hitung sebesar 6,628 sedangkan t tabel sebesar 6,661. dengan demikian hipotesis uji t variabel kualitas pelayanan berpengaruh signifikan dan hipotesis penelitian dapat dibuktikan atau diterima. Koefisien determinasi r2 menunjukan besarnya kontribusi 0,318 atau 31% dari kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan, sementara sisanya 0,682 atau 68,2% berupa kontribusi dari faktor - faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian kali ini.
Download berkas