Penulis / NIM
HIDAYAT ZULHIJJAH ISMAIL / 931411080
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
IRWAN YANTU, S.Pd., M.Si / 0020107305
Pembimbing 2 / NIDN
ZULFIA K ABDUSSAMAD, S.E., M.Si / 0025097904
Abstrak
ABSTRAK
Hidayat Ismail, NIM 931411080. 2015. Pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian kenderaan bermotor yamaha mio (survey pada konsumen dealer yamaha kota gorontalo). Skripsi, Program Studi S1 Manajemen Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I bapak Irwan Yantu S.Pd,M.Si dan Pembimbing II Ibu Zulfia K Abdussamad, SE,M.Si
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui serta memperoleh gambaran yang jelas tentang seberapa besar pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian kenderaan bermotor yamaha mio (survey pada konsumen dealer yamaha kota gorontalo). Penelitian ini dilakukan dengan metode kuantitatif, melalui analisis regresi berganda uji korelasi model summary antara variabel bauran pemasaran (X) dan variabel keputusan pembelian (Y). Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah melalui pembagian angket atau pembagian kuesioner. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data, persamaan regresi yang dihasilkan adalah Y = 10,763 + , 966X1 +, 375X2 +, 375X3 + ,681X$4 + e. Dengan nilai determinasi r = 0,370 atau 37% yang menunjukan presentasi variabel x (bauran pemasaran) terhadap variabel Y (keputusan pembelian), sedangkan sisa persentase sebesar 63% dipengaruhi dari faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Secara parsial, hanya produk dan promosi yang berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian motor yamaha mio. Sedangkan untuk variabel harga dan distribusi meskipun memiliki pengaruh yang positif terhadap keputusan pembelian namun pengaruhnya tidak signifikan
Kata Kunci : Bauran Pemasaran, Keputusan Pembelian
Download berkas