Penulis / NIM
MOHAMAD DICKY A. SAPUTRA / 931411094
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
RAFLIN HINELO, S.Pd.,M.Si / 0018067304
Pembimbing 2 / NIDN
DJOKO LESMANA RADJI, S.Pd, M.Si / 0030017901
Abstrak
ABSTRAK
Moh. Dicky A. Saputra, Nim 931411045. S1 Manajemen. Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Tahun 2016. "Pengaruh Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Pada Konsumen Extra Bakery Di kota Gorontalo ". Pembimbing 1 Bapak Raflin Hinelo, S.Pd, M.Si dan Pembimbing II Bapak Djoko Lesmana Radji, S.Pd, M.Si
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan membuktikan secara empiris; apakah citra merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada konsumen extra bakery di kota gorontalo. Metode penelitian yang digunakan dengan metode deskriptif kuantitatif, serta menggunakan analisi regresi linear sederhana untuk menjawab masalah penelitian
Populasi dalam penelitian adalah konsumen "extra bakery" di kota gorontalo. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah non probability sampling dengan metode pengambilan sampel menggunakan accidental sampling yang merupakan teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan, yaitu siapa yang kebetulan bertemu dengan peneliti dapat dijadikan sampel jika dipandang cocok dan purposive sampling yang merupakan teknik pengambilan sampel dengan pertimbangan tertentu.
Berdasarkan hasil penelitian diperoleh persamaan regresi = 15,229 + 0,926X + e yang berarti bahwa setiap variabel citra merek meningkat satu satuan, maka keputusan pembelian (Y) akan meningkat sebesar 0,926 atau dengan kata lain setiap peningkatan keputusan pembelian (Y) dibutuhkan peningkatan variabel citra merek sebesar 0,926. Dalam hal ini terdapat pengaruh antara variabel citra merek terhadap keputusan pembelian pada konsumen extra bakery di kota Gorontalo sebesar 0,519 atau 51,9% sementara sisanya 0,481 atau 48,1% di pengaruhi oleh sebab-sebab lain diluar dari penelitian ini seperti kualitas produk, model, harga dan lain-lain.
Kata Kunci : Citra Merek, Keputusan Pembelian
Download berkas