Penulis / NIM
AGUS TAGOI / 931411097
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. ZAINAL ABIDIN UMAR, M.Si / 0008026903
Pembimbing 2 / NIDN
ZULFIA K ABDUSSAMAD, S.E., M.Si / 0025097904
Abstrak
ABSTRAK
Agus Tagoi. NIM. 931411097. "Pengaruh Harga produk terhadap minat beli konsumen pada CV. Aneka Teknik Mandiri Cabang Kota Gorontalo". Skripsi. Program Studi S1 Manajemen. Jurusan Manajemen. Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Gorontalo. Dibawah bimbingan Bapak Dr. Zainal Abidin Umar., M.Si selaku Pembimbing I dan Ibu Zulfia K Abdussamad S.E.,M.Si selaku Pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh harga produk terhadap minat beli konsumen pada CV. Aneka Teknik Mandiri Cabang Kota Gorontalo. Jenis penelitian ini adalah Deskriptif kuantitatif, yang pengumpulan datanya melalui observasi, kajian pustaka, dan penyebaran kuisioner pada sampel/ responden yang berjumlah 100 orang. Untuk menganalisa data-data yang penulis dapatkan penulis melakukan pengolahan data dengan menggunakan program SPSS.
Hasil penelitian menjelaskan bahwa penetapan harga produk pada CV. Aneka Teknik Mandiri Cabang Kota Gorontalo memiliki pengaruh sebesar 43,2% terhadap Minat beli konsumen. Hal tersebut tidak menjadikan penetapan harga produk CV. Aneka Teknik Mandiri Cabang Kota Gorontalo menjadi faktor utama tolak ukur konsumen untuk membeli barang, mengingat faktor lainnya yang mempengaruhi minat beli konsumen cukup besar (56,8%) seperti promosi penjualan, fitur dan desain produk, citra merek (brand image), strategi saluran distribusi, faktor lainnya
Kata Kunci: harga , produk, Minat beli.
Download berkas