SKRIPSI

Penulis / NIM
ISRAWATI BUMULO / 931411098
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
IRWAN YANTU, S.Pd., M.Si / 0020107305
Pembimbing 2 / NIDN
YULINDA L ISMAIL, M.Si / 0004077603
Abstrak
Israwati Bumulo, Nim 931411098. S1 Manajemen. Fakultas Ekonomi. Tahun 2015. Pengaruh Celebrity Endorser Terhadap Brand Image Shampo Pantene (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis). Pembimbing I Bapak Irwan Yantu, S.Pd., M.Si dan Pembimbing II Ibu Yulinda L. Ismail, S.Pd, M.Si Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan membuktikan secara empiris; (1) seberapa besar pengaruh Attractiveness (Daya Tarik) celebrity endorser berpengaruh terhadap brand image shampo pantene. (2) seberapa besar credibility (kredibilitas) celebrity endorser berpengaruh terhadap brand image shampo pantane (3) seberapa besar attractiveness dan credibility celebrity endorser berpengaruh terhadap brand image shampo pantene. Populasi dalam penelitian adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo yang berjumlah 1835 orang dan jumlah sampel sebanyak 95 orang. Teknik penarikan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Non Probability Sampling yaitu teknik pengambilan sampel yang tidak memberi peluang/kesempatan yang sama bagi setiap unsur atau anggota populasi untuk dipilih menjadi sampel. Teknik analisis yang digunakan pada penelitian ini yaitu analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa; (1) secara parsial attractiveness (Daya Tarik) memberikan pengaruh yang signifikan terhadap brand image dengan pengaruh sebesar 55,7%(2) sedangkan untuk credibility (kepercayaan) memberikan pengaruh yang siginifikan terhadap brand image dengan pengaruh sebesar 22,6% (3) Berdasarkan hasil analisis secara simultan Attractiveness dan Credibility memberikan pengaruh yang signifikan terhadap Brand Image dengan total pengaruh sebesar 78,3% dan sisanya (21,7%) merupakan variable lain yang tidak diteliti yang meliputi; kualitas produk, kemasan, harga dan lain sebagainya. Kata Kunci : Attractiveness, Credibility, Brand Image.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011