Penulis / NIM
PARMIN R. SUPU / 931411108
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
TINEKE WOLOK, ST.,M.M. / 0023057305
Pembimbing 2 / NIDN
ZULFIA K ABDUSSAMAD, S.E., M.Si / 0025097904
Abstrak
ABSTRAK
Parmin R. Supu. 931 411 108. 2015. Pengaruh Harga Terhadap Keputusan Pembelian Motor Honda Pada PT. Putra Sulawesi Sedjati Perkasa Kota Gorontalo. Skripsi Program Studi S1 Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Gorontalo, dibawah bimbingan Ibu Tineke Wolok, ST, MM dan Ibu Zulfia K. Abdussamad , SE, M.Si.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh dari harga (X) terhadap keputusan pembelian (Y). Populasi dalam penelitian sebanyak 392 konsumen, kemudian pengambilan sampel dengan menggunakan rumus Slovin. Sehingga sampel yang dijadikan objek penelitian adalah 80 konsumen. Data dalam penelitian ini didapatkan dari data primer dan data sekunder dengan melakukan observasi, wawancara dengan menggunakan kuesioner dan pengambilan data langsung terhadap perusahaan tersebut. Analisis data menggunakan analisis regresi sederhana dengan bantuan program SPSS.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dapat pula dilihat bahwa kemampuan variabel bebas dalam menjelaskan variabel terikat cukup baik dengan nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,482 atau 48,2% dan sebesar 51,8% di pengaruhi oleh faktor lain berupa promosi, lokasi, dan faktor bauran pemasaran lainnya.
Kata Kunci: Harga dan Keputusan Pembelian
Download berkas