Penulis / NIM
NUR YANI / 931411114
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
TINEKE WOLOK, ST.,M.M. / 0023057305
Pembimbing 2 / NIDN
YULINDA L ISMAIL, M.Si / 0004077603
Abstrak
ABSTRAK
NURYANI. 931 411 114. 2015. Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah pada BRI Unit Andalas Di Kota Gorontalo. Skripsi Program Studi S1 Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Tineke Wolok, ST. MM dan Pembimbing II Yulinda L. Ismail, S.Pd, M.Si.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah pada Kantor BRI Unit Andalas Kota Gorontalo secara simultan. Anggota populasi yaitu seluruh nasabah pada Kantor BRI Unit Andalas Kota Gorontalo. Metode penentuan sampel menggunakan insidental sampling, dari nasabah pada Kantor BRI Unit Andalas Kota Gorontalo yang berjumlah 100 orang. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Metode analisis menggunakan analisis regresi sederhana.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa analisis secara simultan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah pada Kantor BRI Unit Andalas Kota Gorontalo. Dengan besar pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah sebesar 41,6%. Adapun besaran 58,4% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak terdapat dalam penelitian ini seperti keunggulan produk, tingkat suku bunga, dan promosi.
Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan Nasabah
Download berkas