Penulis / NIM
SORAYA SUWELE / 931411115
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
DR. MUCHTAR AHMAD, S.Pd, M.Si / 0004057805
Pembimbing 2 / NIDN
IDRIS YANTO NIODE, S.Pd, MM / 0026107802
Abstrak
ABSTRAK
Soraya Suwele. 931411115. 2015. Pengaruh Strategi Pemasaran Jasa Hotel Terhadap Kepuasan Konsumen pada Hotel Maqna Gorontalo. Skripsi Program Studi S1 Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo, dibawah Bimbingan Bapak Dr. Muchtar Ahmad, S.Pd, M.Si dan Bapak Idris Yanto Niode, S.Pd, MM.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan membuktikan apakah Strategi Pemasaran Jasa Hotel berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen pada Hotel Maqna Kota Gorontalo. Metode yang digunakan dalam peneitian ini adalah metode kuantitatif, Data dalam penelitian ini adalah data primer yang didapatkan langsung dari Hotel Maqna Kota Gorontalo. Dan populasi dalam penelitian ini adalah seluruh tamu pengunjung Hotel Maqna dengan jumlah populasi yaitu sebesar 33.525 orang. Pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan Non Probability Sampling, yaitu semua elemen dalam populasi tidak memiliki kesempatan yang sama untuk dipilih menjadi sampel. Instrument yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket dengan 2 variabel yang dianalisis dalam penelitian ini yaitu strategi pemasaran jasa dan kepuasan konsumen.
Hasil penelitian menunjukan bahwa Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan dari Strategi Pemasaran jasa terhadap kepuasan konsumen. Dengan nilai koefisien determinasi 62,2%. Hal ini menunjukan bahwa para konsumen sangatlah selektif dalam menentukan Strategi yang digunakan oleh suatu organisasi, sehingga ketika strategi semakin baik maka akan berdampak pada meningkatnya kepuasan dari konsumen dalam menggunakan jasa dari organisasi tersebut.
Kata Kunci : Strategi Pemasaran Jasa, Kepuasan Konsumen.
Download berkas