Penulis / NIM
FITRIYANTI ADIKO / 931411119
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
Drs. RUSLI ISA, M.Si / 0006076604
Pembimbing 2 / NIDN
YULINDA L ISMAIL, M.Si / 0004077603
Abstrak
ABSTRAK
FitriyantiAdiko. 931 411 119.2018. Pengaruh Inovasi ProdukTerhadap Keputusan Pembelian Pada Mirna Meubel Kota Gorontalo.Skripsi Program Studi S1 Manajemen, Jurusan Manajemen, FakultasEkonomi. Universitas Negeri Gorontalo, dibawah bimbingan Bapak Drs. Rusli Isa, M.Si,danIbu Yulinda L. Ismail, S.Pd, M.Si.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Inovasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Mirna Meubel Kota Gorontalo.Data dalam penelitian ini yakni data primer yang diperoleh dengan cara menyebarkan kuesiiner penelitian kepada konsumen Mirna Mebel Gorontalo. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 304 orang konsumen dengan metode penentuan sampel menggunakan rumus slovin serta pengambilan sampel menggunakan Accidental Sampling Sebesar 75 Responden.Analisis data menggunakanregresi linear sederhana
Hasil Penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari inovasi produk furniture terhadap keputusan pembelian.Untuk itu perlunya inovasi pada produk furniture dalam rangka untuk meningkatkankeputusan pembelian atas produk furniture MirnaMeubel Kota Gorontalo.Hasil R Square adalah sebesar 0,480.Nilai ini menunjukan bahwa sebesar 48,0% variabilitas keputusan pembelian produk furniture di MirnaMeubel Kota Gorontalo dapat dijelaskan oleh kualitas dari produk atas produk furniture, sedangkan sisanya sebesar 52,0% dapat dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini
Kata Kunci: Inovasi Produk, Keputusan Pembelian
Download berkas