Penulis / NIM
SAIFUL BALA / 931411127
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
HAIS DAMA, SE, M.Si / 0005037306
Pembimbing 2 / NIDN
ANDI JUANNA, S.Pd.,M.Sc / 0026118404
Abstrak
ABSTRAK
SAIFUL BALA, 931411127, 2017. " Pengaruh Kepercayaan Terhadap Kepuasan Pengguna Ammar CCTV Gorontalo ". Skripsi. Program Studi S1 Manajemen Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I (Hais Dama, SE., M.Si), dan Pembimbing II (Andi Juanna, S.Pd., M.Sc)
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Metode ini digunakan untuk mengetahui pengaruh variabel X (kepercayaan) merupakan variabel independen (bebas) terhadap variabel Y (Kepuasan pelanggan) merupakan variabel dependen (terikat). Instrument yang digunakan adalah data primer serta untuk menganalisis data digunakan analisis regresi linear sederhana. Populasi penelitian ini adalah Sebanyak 205 pelanggan yang terbagi atas kantor pemerintah, kantor swasta, sekolah, toko dan rumah pribadi. Adapun jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 67 orang. Yakni, 44 responden laki-laki dan 23 responden perempuan
Berdasarkan hasil penelitian maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan Kepercayaan Terhadap Kepuasan Pengguna Ammar CCTV Pada CV. Attaya Mandiri Ammar CCTV Kota Gorontalo dengan hasil uji diperoleh persamaan regresi linear yaitu =24,698+0,517X dan pengujian hipotesis ini diperoleh nilai thitung = 5,787. dengan menggunakan batas signifikan = 0,05 didapat ttabel (95% ; 67-1-1) sebesar 1,668. Dari hasil tersebut maka kriteria pengujian yaitu thitung ttabel atau Pvalue yang artinya HO ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian hipotesis uji t variabel kepercayaan memiliki pengaruh signifikan terhadap Kepuasan pelanggan dan koefisien determinasi sebesar 0,340% yang artinya terdapat pengaruh kepercayaan terhadap kepuasan pelanggan sebesar 34% serta sisanya 66%. Dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini seperti tingkat harga, promosi, kualitas produk, kualitas layanan.
Kata Kunci : Kepercayaan, Kepuasan pelanggan
Download berkas