Penulis / NIM
IKMIN HAMBALI / 931411130
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr. YULIANTO KADJI, M.Si / 0013076704
Pembimbing 2 / NIDN
RAMLAN AMIR ISA, SE, MM / 0028087507
Abstrak
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan membuktikan secara empiris; (1) seberapa besar pengaruh Produk, Harga, Promosi dan Tempat secara (simultan) atau bersama-sama terhadap keputusan pembelian; (2) Seberapa besar pengaruh Produk, Harga, Promosi dan Tempat secara sendiri-sendiri (parsial) terhadap keptusan pemebelian.
Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Distro D'Luxx's Kota Gorontalo. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah non probability smpling dengan metode pengambilan sampel sampling insidental yang merupakan teknik penentuan sampel secara kebetulan, yakni siapa yang kebetulan bertemu dengan peneliti maka ia dijadikan sampel kalau dipandang orang tersebut cocok sebagai sumber data. Analisis data menggunakan analisis linier berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa; (1) berdasarkan hasil pengujian secara simulatan Produk, Harga, Promosi dan Tempat berpengaruh positif dan signifikan sebesar 157,041 terhadap keputuasan pembelian; (2) berdasarkan hasil pengujian secara parsial hanya produk, harga dan promosi yang berpengaru positif terhadap keputusan pembelian sedangkan tempat berpengaruh negatif. Masing-masing berpengaruh sebesar Produk (0,713), Harga (0,139), Promosi (0,369) dan Tempat
(-0,101).
Kata Kunci: Marketing Mix Strategy, Keputusan Pembelian
Download berkas