Penulis / NIM
HARYANTO RAHMAN / 931411147
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
RAFLIN HINELO, S.Pd.,M.Si / 0018067304
Pembimbing 2 / NIDN
RAMLAN AMIR ISA, SE, MM / 0028087507
Abstrak
ABSTRAK
Haryanto Rahman, 931 411 147, 2015. " Pengaruh Store Image Terhadap Kepuasan Pelanggan". Skripsi. Program Studi S1 Manajemen Jurusan Manajemen,Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I (Raflin Hinelo, S.Pd., M.Si), dan Pembimbing II (Ramlan Amir Isa, SE., MM)
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Metode ini digunakan untuk mengetahui pengaruh variabel X (Store image) merupakan variabel independen (bebas) terhadap variabel Y (Kepuasan pelanggan) merupakan variabel dependen (terikat). Instrument yang digunakan adalah data primer serta untuk menganalisis data digunakan analisis regresi linear sederhana.
Berdasarkan hasil penelitian maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan Store Image Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PT. Karsa Utama Kota Gorontalo dengan hasil uji diperoleh persamaan regresi linear yaitu =10,635+0,571X dan pengujian hipotesis ini diperoleh nilai thitung = 6,364. dengan menggunakan batas signifikan = 0,05 didapat ttabel (95% ; 67-1) sebesar 1,668. Dari hasil tersebut maka kriteria pengujian yaitu thitung ttabel atau Pvalue yang artinya HO ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian hipotesis uji t variabel store image memiliki pengaruh signifikan terhadap Kepuasan pelanggan dan koefisien determinasi sebesar 0,384% yang artinya terdapat pengaruh store image terhadap kepuasan pelanggan sebesar 38,4% serta sisanya 61.6%. Dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini seperti kualitas pelayanan, dan kualitas produk.
Kata Kunci : Store image, Kepuasan pelanggan
Download berkas