Penulis / NIM
FITRI KARNILAH ABDUL HAMID / 931411153
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. HAPSAWATI TAAN, S.T., M.M / 0001027602
Pembimbing 2 / NIDN
ANDI JUANNA, S.Pd.,M.Sc / 0026118404
Abstrak
Fitri Karnilah. 931 411 153. 2016. Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Karawo Di Kota Gorontalo. Skripsi Program Studi S1 Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Gorontalo, dibawah bimbingan Ibu Dr. Hapsawati Taan, ST,MM dan Bapak Andi Juanna, S.Pd, M.Sc.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran promosi terhadap keputusan pembelian di Kota Gorontalo. Penelitian ini dilaksanakan di Kota Gorontalo dengan cara menyebar kuesioner kepada responden yang telah memenuhi standar sampel yang telah ditentukan sehingga data dalam penelitian ini merupakan data primer. Pengumpulan data diperoleh dari hasil wawancara, observasi, kuesioner dan dokumentasi. Kemudian analisis data menggunakan regresi linear sederhana dengan bantuan program SPSS 21.
Hasil Penelitian menunjukan bahwa bauran promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian karawo di Kota Gorontalo. Nilai pengaruhnya sebesar 39,2%, hal tersebut terlihat dari koefisien determinasi. Hal ini menunjukan bahwa dalam hal mempengaruhi keputusan pembelian konsumen, faktor promosi merupakan unsur utama yang sangat penting bagi produsen atau pembuat karawo. Adanya promosi maka karawo akan lebih dikenal oleh konsumen di Kota Gorontalo. Kemudian dapat pula dilihat bahwa dari 5 indikator bauran promosi, yang paling dominan pengaruhnya yakni penjualan personal.
Kata Kunci: Bauran Promosi, Keputusan Pembelian
Download berkas