Penulis / NIM
IKRAWATI MASUD / 931411185
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
IRWAN YANTU, S.Pd., M.Si / 0020107305
Pembimbing 2 / NIDN
ANDI JUANNA, S.Pd.,M.Sc / 0026118404
Abstrak
ABSTRAK
Ikrawati Mas'ud. 931 411 185. 2015. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PT. PLN (Persero) Rayon Telaga Cabang Gorontalo Di Kota Gorontalo.Skripsi Program Studi S1 Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, Universitas Negeri Gorontalo, dibawah bimbingan Bapak Irwan Yantu,S.Pd, M.Si dan Bapak Andi Juanna, S.Pd, M.Sc
Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah Kualitas Pelayanan memiliki pengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PT. PLN (Persero) Rayon Telaga Cabang Gorontalo di Kota Gorontalo secara simultan. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer, adapun teknik penarikan sampel adalah accidental sampling. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana.
Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa hasil dari regresi kualitas pelayanan memiliki nilai 0,517 maka kepuasan pelanggan akan meningkat sebesar 0,517. Hasil penelitian dengan uji t dengan nilai thitung 7,296 dan t-tabel pada tingkat signifikansi 5% dan derajat bebas n-k atau 97-1= 96 sebesar 1,661. Jika dibandingkan dengan nilai t-hitung yang diperoleh lebih besar dari nilai t-tabel sehinga H0 ditolak. Kesimpulannya bahwa secara simultan diperoleh bahwa kualitas pelayanan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan.
Kata kunci: Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan.
Download berkas