Penulis / NIM
HELTI TILOME / 931411193
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
TINEKE WOLOK, ST.,M.M. / 0023057305
Pembimbing 2 / NIDN
DJOKO LESMANA RADJI, S.Pd, M.Si / 0030017901
Abstrak
ABSTRAK
Helti Tilome. Nim. 931411193. 2016, Pengaruh Store Atmosphere Terhadap Kepuasan Konsumen Pada E-Tiga Mart Limboto. Di bawah bimbingan Tineke Wolok, ST.. MM dan Djoko Lesmana Radji, S.Pd, M.Si. Skripsi Program Studi Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mengkaji pengaruh store atmosphere terhadap kepuasan konsumen pada E-Tiga Mart Limboto. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh masyarakat yang ada di limboto yang pernah membeli atau menjadi pelanggan di E-Tiga Mart Limboto, adapun jumlah sampel adalah 96 responden, dengan metode pengambilan sampel menggunakan Accidental Sampling. Penelitian ini, menggunakan metode kuantitatif dengan variabel X Store Atmosphere dan variabel Y Kepuasan Konsumen. Teknik pengumpulan data yakni menggunakan Interview dan Qusioner, sedangkan untuk analisis data yakni persamaan regresi sederhana
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa store atmosphere berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen pada E-Tiga Mart Limboto. Koefisien determinasi atau R square menunjukan bahwa sebesar 0.023 atau 2.3% variabilitas mengenai kepuasan konsumen terhadap E-Tiga Mart Limboto dapat dipengaruhi oleh Store Atmosphere, sedangkan sisanya sebesar 0,977 atau 97,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang diduga seperti kualitas produk, kualitas pelayanan, harga dan lain-lain yang tidak terdapat pada model.
Kata Kunci : Store Atmosphere, kepuasan konsumen.
Download berkas