Penulis / NIM
LAUDIN SAFIJI / 931411213
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
HAIS DAMA, SE, M.Si / 0005037306
Pembimbing 2 / NIDN
IDRIS YANTO NIODE, S.Pd, MM / 0026107802
Abstrak
ABSTRAK
Laudin Safiji. 931 411 2013. Pengaruh Brand Image Terhadap Keunggulan Bersaing Pada Air Conditioner Merek Panasonic. Skripsi Program Studi S1 Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Gorontalo, dibawah bimbingan Bapak Hais Dama, SE, M.Si dan Bapak Idris Yanto Niode, S.Pd, MM.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui seberapa besar pengaruh brand image terhadap keunggulan bersaing produk air conditioner merek panasonic dengan cara menyebar kuesioner kepada responden yang telah memenuhi standar sampel yang telah ditentukan sehingga data dalam penelitian ini merupakan data primer. Pengumpulan data diperoleh dari hasil observasi, kuisioner dan dokumentasi. Kemudian analisis data menggunakan regresi linear sederhana dengan bantuan program SPSS 21.
Hasil Penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari Brand Image terhadap Keunggulan bersaing produk Air Conditioner (AC) Merk Panasonic di Toko Mitra Elektronik Kota Gorontalo dan pengaruhnya bersifat positif. Semakin baik Brand Image maka produk Air Conditioner (AC) Merk Panasonic akan semakin unggul dalam persaingan dengan kompetitor. Hasil koefisien determinasi menunjukan bahwa sebesar 87,9% Keunggulan bersaing produk Air Conditioner (AC) Merk Panasonic dipengaruhi oleh persepsi konsumen atas merk dari produk tersebut atau dengan kata lain Brand image mampu menjelaskan keunggulan bersaing dari produk AC mek panasonic
Kata Kunci: Brand Image, Keunggulan Bersaing
Download berkas