SKRIPSI

Penulis / NIM
MARTEN DUKALANG / 931411236
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
SUPARDI NANI, SE., M.Si / 0017077601
Pembimbing 2 / NIDN
Drs. RUSLI ISA, M.Si / 0006076604
Abstrak
ABSTRAK Marten Dukalang, NIM 931411236, 2013. “ Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Konsumen Membeli Motor Scuter Matic Pada Divisi Yamaha “3S” PT. Hasjrat Abadi Gorontalo”. Program Studi S-1 Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Negeri Gorontalo, 2013. Dibawah Bimbingan Bapak Supardi Nani. SE. M.Si selaku pembimbing I, dan Bapak Drs. Rusli Isa. M.si selaku Pembimbing II. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh bauran promosi terhadap keputusan konsumen membeli motor scuter matic pada Divisi “3S” Yamaha PT. Hasjrat Abadi Gorontalo yaitu Periklanan, Penjualan peorangan, Promosi Penjualan dan Publich Relation. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 orang yang membeli sepeda motor Yamaha yang diambil secara purposive sampling. Pengumpulan datanya dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Hasil analisis regresi berganda yaitu, Y = 0,275 X1 + 0,127 X2 + 0,797 X3 + 0,130 X4 Variabel independen yang paling berpengaruh terhadap variabel dependen adalah variabel promosi penjualan (0,797), diikuti oleh variable periklanan (0,275), variable Public Relation (0,130) dan terakhir adalah variabel penjualan perorangan (0,127). Hasil uji t membuktikan bahwa semua variable independen ( Periklanan, promosi penjualan, penjualan perorangan dan publich relation) mempunyai pengaruh positif terhadap variabel dependen yaitu keputusan pembelian motor scuter matic Yamaha di PT. Hasjrat Abadi Gorontalo. Artinya menurut konsumen, keempat variable independen tersebut dianggap penting ketika akan membeli motor scuter matic Yamaha di PT. Hasjrat Abadi Gorontalo .Dan koefisien determinasi (adjusted R2) yang diperoleh sebesar 0,961. Hal ini berarti 96,1% keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel Periklanan, promosi penjualan, penjualan perorangan dan publich relation, sedangkan sisanya yaitu 3,9% dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci : Periklanan, Promosi Penjualan dan Keputusan Pembelian
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011