Penulis / NIM
MOHAMAD ZULFAJRI ARIMAS / 931412015
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
IDRIS YANTO NIODE, S.Pd, MM / 0026107802
Pembimbing 2 / NIDN
ANDI JUANNA, S.Pd.,M.Sc / 0026118404
Abstrak
Mohammad Zulfajri Arimas. 931 412 015. 2017. Pengaruh Harga Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Di Rumah Makan Melki Brazil Kota Gorontalo. Skripsi Program Studi S1 Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Gorontalo, dibawah bimbingan Bapak Idris Yanto Niode, S.Pd, MM selaku pembimbing 1 dan bapak Andi Juanna, S.Pd, M.Sc selaku pembimbing 2.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh secara parsial maupun simultan Harga dan Lokasi terhadap Keputusan Pembelian Di Rumah Makan Melki Brazil Kota Gorontalo dengan cara menyebar kuesioner kepada responden yang telah memenuhi standar sampel yang telah ditentukan sehingga data dalam penelitian ini merupakan data primer. Pengumpulan data diperoleh dari hasil observasi, kuisioner dan dokumentasi. Kemudian analisis data menggunakan regresi linear berganda dengan bantuan program SPSS 21.
Hasil Penelitian menunjukan bahwa secara parsial maupun simultan Harga produk dan lokasi usaha secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap Keputusan pembelian konsumen di Rumah Makan Melki Brazil Kota Gorontalo. Nilai R Square sebesar 0,575. Nilai ini menunjukan bahwa sebesar 57,5% variabilitas Keputusan pembelian konsumen di Rumah Makan Melki Brazil Kota Gorontalo dapat dijelaskan oleh harga produk dan lokasi usaha, sedangkan sisanya sebesar 42,5% dapat dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian in seperti variabel bauran pemasaran lainnya seperti promosi dan kualitas produk.
Kata Kunci: Keputusan Pembelian, Harga, Lokasi
Download berkas