Penulis / NIM
DIYAH ASTUTI / 931412030
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. ZAINAL ABIDIN UMAR, M.Si / 0008026903
Pembimbing 2 / NIDN
ENDI RAHMAN, SE, MM / 0013068006
Abstrak
ABSTRAK
Diyah Astuti. 2016. Bauran promosi untuk Meningkatkan Penjualan Produk Sepatu di Matahari Department Store Gorontalo. Program Studi S1 Manajemen Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dr. Zainal Abidin Umar, M.S dan Pembimbing II Endi Rahman, SE., MM
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bauran promosi untuk Meningkatkan Penjualan Produk Sepatu di Matahari Department Store Gorontalo. Metode Penelitian ini kualitatif dengan pengumpulan data observasi, wawancara dan dokumentasi.
Bauran promosi untuk Meningkatkan Penjualan Produk Sepatu di Matahari Department Store Gorontalo Periklanan yang digunakan adalah melalui Baliho dan Pamlet Diskon Produk, Semua produk dipajang untuk menarik perhatian konsumen. Matahari Department Store Gorontalo selalu membuat kontes yang menarik pada waktu tertentu, adanya hadiah bagi konsumen yang dengan voucer belanja. Public Relation dilakukan dengan selalu menjaga hubungan baik dengan masyarakat, terlibat dalam mendukung dan menjadi sponsor kegiatan sosial. Pada saat transaksi dengan selalu memberikan pelayanan pada konsumen dengan dengan sopan, berbicara dengan sopan, sehingga konsumenpuas dengan pelayanan yang di berikan oleh perusahaan. Pemasaran langsung hanya sebatas pembukaan stand pameran untuk menjangkau konsumen dalam melayani pembelian secara langsung dilantai dasar atau dipelataran Matahari Departemen Store Gorontalo, sedangkan di daerah-daerah tidak dilakukan. Periklanan dan pemasaran langsung sangat berdampak pada penjualan karena menarik bagi konsumen.
Kata Kunci : Bauran Promosi, Penjualan Produk Sepatu
Download berkas